Tampak para calon siswa SMA 2 Sumbar saat mengikuti ujian masuk calon siswa baru Tahun ajaran 2016-2017 di Kampus SMA 2 Sumbar, kawasan nagari Koto Gaek Guguk, kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Minggu (1/5)


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Sebanyak 507 orang calon siswa SMA 2 Sumatera Barat, hari Minggu (1/5) mengikuti ujian seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2016-2017, bertempat di SMA 2 Sumbar, nagari Koto Gaek Guguk, kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Kepala Sekolah SMA 2 Sumbar, Irsad, MPd, menyebutkan, bahwa dari 507 jumlah peserta ujian PPDB, maka nantinya akan diterima sekitar 90 orang atau total untuk keseluruhan yang akan diterima termasuk yang di luar rayon yang datang dari provinsi tetangga adalah sebanyak 115 orang, karena untuk jatah siswa yang di luar rayon hanya ada sekitar 5 persen dan untuk luar provinsi Sumbar juga ada 5 persen. 

“Banyak pelamar yang datang dari berbagai daerah di Sumatera Barat atau luar rayon kita, namun mereka akan diperlakukan sama dengan calon siswa lain dan tidak ada istimewa satu sama lain,” tutur Irsyad yang didampingi Kepala Tata Usaha, Ispitri Rajo Alam. 

Dijelaskannya, pendafaran calon siswa SMA 2 Sumbar sudah ditutup tanggal  29 April 2016 lalu dan pengumuman calon siswa yang lulus akan dilakukan pada hari Sabtu tanggal 7 Mei 2016 mendatang. 10 rayon utama di Sumbar seperti Kabupaten Solok, Kota Solok, Solok Selatan, Sawahlunto, Sijunjung, Dhamasraya, Pesisir Selatan, Kota Padang dan Padang Pariaman. 


Lebih jauh disebutkan Irsyad, bahwa jumlah siswa yang akan diterima masih sama dengan Tahun Ajaran 2015/2016 lalu yakni sebanyak 5 Rombel atau 115 orang. Tahun lalu jumlah calon PPDB sebanyak 450 orang dan ini berjumlah 507 orang. “Kita bersama majelis guru bertekad akan menjadikan SMA 2 Sumbar sekolah unggulan terbaik di Sumbar dan juga tentunya di Indonesia,” tutur Irsyad Dia juga menyebutkan bahwa sekolah dengan Visi Terwujudnya Lulusan Berkarakter, Cerdas, Berprestasi, Berdayaguna, dan Peduli Lingkungan Berlandasan Iman dan Taqwa serta Belum Berhasil Tak Akan Kembali (wandy)

google+

linkedin