Suardi, SPd

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Sebanyak 6183 siswa dan siswi SMP sederajat di Kabupaten Solok, hari ini Senin 9 Mei 2016, akan mengikuti Ujian Nasional (UN) secara serentak. 

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Zulfadli Minggu (8/5) menyebutkan bahwa UN akan berlangsung empat hari dengan mata pelajaran UN di hari pertama Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari terakhir Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Kita agar siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional belajar sungguh-sungguh dan diminta kepada orang tua agar ikut mengawasi anaknya di rumah supaya mendapat hasil yang baik,” tutur Zulfadli. Dia juga menyebutkan bahwa dari total 6183 siswa yang ikuti UN SMP sederajat,1633 diantaranya adalah siswa MTS dan siswa SMP sebanyak 4550 siswa.

Sementara itu, Ketua Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Sumbar, Suardi, SPd berharap agar para Kepala Sekolah SMP di Sumatera Barat menerapkan sistim kejujuran pada anak-anak yang akan mengikuti UN. “Boleh saja kita menciptakan nilai UN yang tinggi kepada siswa, namun tentunya melalui kejujuran dan murni. Prestasi boleh saja diraih, tetapi harus dengan kejujuran tadi,” tutur Suardi (wandy)

google+

linkedin