Tampak Bidan Desa Berprestasi, Adeveline Suija, berfoto bersama Bupati Solok, saat akan meninggalkan tanah air untuk berangkat mengikuti acara  Conference Women Deliver Sedunia, yang akan digelar di Kopenhagen, Denmark tanggal 13 hingga  21 Mei 2016 mendatang

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Adeveline Suija atau akrab diapnggil Ane, seorang bidan desa yang sehari-hari bertugas di Puskesmas Sungai Lasi, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Rabu, 11 Mei 2016 siang berpamitan ke Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, untuk menghadiri acara  Conference Women Deliver Sedunia, yang akan digelar di Kopenhagen, Denmark, dari  tanggal 13 hingga  21 Mei 2016 mendatang. 

Selain berpamitan ke Bupati Solok, tampak hadir pada acara tersebut, Sekdakab, M. Saleh, Kadis Kesehatan, dr. Mirsal, Camat IX Koto Sungai Lasi dan walinagari serta keluarga Ane. 

Adeveline Suija adalah bidan terlatih yang sehari-hari bekerja di Pusat Pelayanan Kesehatan di Sungai Lasi. Dirinya juga pernah dilatih di Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan RI di Padang dan lulus pada tahun 2012. 

Sebagai seorang bidan , Adeveline memiliki keahlian di bidang kesehatan ibu dan anak memiliki persalinan yang ditolong dan dirawat ibu hamil, ibu nifas dan neonatus . “Kita sangat bangga dengan Buk Adevelin atau An ini, karena beliau patut menjadi contoh oleh bidan lain karena bekerja dengan sungguh-sungguh,” tutur Bupati Solok, Gusmal, saat melepas Ane, kemaren untuk terbang ke Kopenhagen. 

Ane juga selama berkerja juga telah memberikan pelayanan KB dan informasi untuk wanita yang menghadiri pusat perawatan kesehatannya di daerahnya. Bupati juga berpesan agar menjaga kesehatan dan menjaga nama baik Kabupaten Solok dan Indonesia di Luar Negeri (wandy)

google+

linkedin