H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM bersama Drs Rusli Intan Sati, MM

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Solok, baik yang ada di kampung halaman atau yang di perantauan, untuk ikut serta dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Solok, terutama Program 4 Pilar yang diusung bersama Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin lima tahun kedepan .

“Kabupaten Solok yang terbaik dari yang baik bisa kita ciptakan kalau seluruh elemen anak nagari ikut mensukseskan pembangunan sesuai profesi masing-masing. Kalau mereka pengusaha, tentu kita meminta untuk ikut berperan membangun kampung halaman dan Kabupaten Solok yang kita cintai ini,” tutur H. Gusmal, Sabtu (7/5). 

Dijelaskan Gusmal, saat ini yang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Solok adalah masyarakat yang man dan sejahtera. Untuk mencapai hal itu menurut Gusmal, tentulah tidak segampang membalik telapak tangan. Bupati juga mengharapkan peran aktif para pejabat asal Kabupaten Solok yang berada di luar Kabupaten, termasuk peran anggota DPRD Kabupaten Solok, DPRD Sumbar dan anggota DPR RI serta DPD RI untuk ikut menyumbangkan moril dan materilnya demi Kabupaten Solok yang lebih baik.

 “Kalau dengan bersama, insyaallah masyarakat sejahtera bisa kita capai. Untuk membangun berupa fisik, butuh biaya besar dan untuk membangun mental, juga butuh waktu yang panjang. Jadi mari kita lupakan perbedaan dan mari bangun Kabupaten Solok,” tutur Gusmal. 

Bupati pilihan masyarakat itu, juga sangat mengharapkan kritikan dan masukan dari masyarakat dalam membangun Kabupaten Solok, asal kritikan itu bertujuan untuk membangun. “Kalau tidak kita bersama yang akan memikirkan Kabupaten Solok ini, tentu siapa lagi. Mari kita perbanyak link kita ke pusat dan provinsi, agar nagari yang belum begitu disentuh pembangunan bisa maju,” sambung Bupati Solok yang diamini rekannya Drs Rusli Intan Sati, MM Ketua Partai Perindo Kabupaten Solok (wandy)

google+

linkedin