Bupati Gusmal, saat memberi arahan pada pembukaan MTQ Nasional tingkat kecamatan Lembang Jaya, bertempat di halaman nagari Batu Banyak, Jum’at, 29 April  2016. 

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-XXXVII, tingkat kecamatanan Lembang Jaya, bertempat di halaman Kantor Walinagari Batu Banyak, Jum’at, 29 April 2016.

Selain Bupati Solok, tampak hadir, Kemenag Kabupaten Solok, H.Kardinal, Kabag Kesra, H. Suharmen, Camat Lemabang Jaya, Syahrial, SH, Walinagri Batu Banyak, Daltoni Mandra, unsur Muspika Lembang Jaya dan tokoh masyarakat  serta walinagari sekecamatan Kecamatan Lembang Jaya.

Menurut Kemenag Kabupaten Solok, H. Krdinal, pelaksanaan MTQ di Kecamatan Lembang Jaya ini adalah yang ke 11 tingkat kecamatan di Kabupaten Solok dan tinggal 2 kecamatan lagi yang belum melaksanakan. Acara ini selain bertujuan untuk ajang silaturahmi, juga dalam rangka promosi 4 pilar pembangunan Kabupaten Solok. “Kepada masyarakat Lembang Jaya, saya berharap semoga bisa menjadi nomor satu pada MTQ tingkat Kabupaten Solok yang akan digelar di Kecamtan Gunung Talang nanti dan selamat berjuang bagi para peserta,” tutur Kardinal.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM dalam arahannya menyampaikan bahwa mari kita jadikan MTQ ini sebagai ajang untuk anak dan cucu kita supaya mereka tau dan belajar semua dari Alqur’an dan mengamalkan isi dari Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari. “Kepada masyarakat Lembang jaya khususnya dan nagari  Batu Banyak pada umumnya, mari kita dukung anak dan cucu kita untuk hal yang bersifat postif dalam hal mengaji dirumah maupun di Masjid dan Surau. Mari kita berlomba dengan baik dan kepada dewan juri nilailah sesuai dengan kemampuan anak didik kita jangan pernah ada perbandingan antara anak-anak yang ikut lomba,” tutur Gusmal.

Kemudian kepada Walinagari yang ada di Lembang Jaya,  perhatikanlah guru-guru mengaji yang ada di Masjid dan Surau ,berikanlah kebutuhan yang diperlukan oleh guru mengaji dan jangan pernah tinggalkan sholat karena sholat adalah tiang agama dan juga kepada masyarakat Lembang Jaya terapkanlah dari sekarang Magrib Alqur’an  Atau Magrib Mengaji (wandy)

google+

linkedin