Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM yang didampingi Kabag Kesra, Suharmen Thaib, meninjau lokasi kebakarang salah seorang rumah warga di nagari Muara Panas, Jum’at lalu

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, meninjau secara langsung rumah Bapak Agus, yang terkena musibah kebakaran pada Jum’at lalu. Agus merupakan warga Muara Panas, kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok.  

Tampak hadir bersama Bupati Solok,  Kabag Kesra, Drs. H. Suharmen Thaib, MM dan beberapa orang staf. Di lokasi, Bupati Solok itu disambut oleh pemilik rumah, Bapak Agus (37) dan Ibu Meldawati (37) serta warga sekitar. Kedatangan Gusmal sempat membuat kaget sekaligus senang keluarga Bapak Agus karena tidak ada pemebritahuan sebelumnya.

Laporan Bupati Solok.

Kepada pemilik rumah, Bupati Solok berpesan agar tetap tabah dan menyerahkan semua kepada Allah. “Mari kita berserah diri kepada Allah SWT dan Allah menguji umatnya sesuai dengan kemampuannya. Tuhan mungkin punya rencana lain dibalik semua kejadian ini,” tutur Gusmal. Bupati Solok, juga langsung memerintahkan agar Dinas Sosial segera mendatangkan bantuan untuk keluarga Agus dan Meldawati. 

Kejadian Kebakaran ini pada tanggal 29 April 2016 Jam 11.00 WIB yang diduga akibab api kompor meledak, karena saat kejadian pemilik rumah tidak berada di rumah. Meski 3 unit mobil pemadam kebakaran sempat diturunkan, namun seluruh isi rumah ludes dilalap sijago merah. Isteri Bapk Agus, Meldawati yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang lontong tersebut, tampak senang dikunjungi orang nomor satu di Kabupaten Solok itu. Saat ini keluarga Agus bersama tiga orang anaknya, masih menumpang di rumah sanak familinya di Muara Panas (wandy)

google+

linkedin