Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM dan Kepsek SMP Negeri 3 Gunung Talang, Suardi, SPd dan petugas LPMP serta majelis guru, berfhoto bersama usai meninjau pelaksanaan UN di SMP Negeri 3 Gunung Talang, Senin, 9 Mei 2016.

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, hari Senin pagi (9/5), meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) ke SMP Negeri 3 Gunung Talang. 

Selain Bupati Solok, tampak Hadir Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Solok, Zulfadli, SPd, petugas Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Ketua Alumni SMP Negeri 3 Gunung Talang, Sofriwandy NR dan anggota Bimas Polsek Talang.

Selain melihat dari dekat pelaksanaan UN, Bupati juga sempat bertanya kepada siswa, apakah UN susah atau gampang dan dijawab oleh para siswa dengan malu-malu, gampang. Sementara ada juga yang menjawab susah dan Bupati tampak dengan senyumnya mendo’akan semoga anak-anak lulus semua. 

“Selain mengutamakan mutu, kita juga berharap anak-anak kita lulus dengan nilai kejujuran dan bisa melanjutkan pendidikan ke sekolah SMA sederajat dengan lancar,” tutur Gusmal. Bupati Solok juga meminta agar siswa yang mengikuti UN mempersiapkan diri dengan belajar di rumah dan tidak banyak keluyuran. “Masa depan kalian ditentukan oleh keseriusan kalian hari ini dan pada diri kalian semua akan dititipkan masa depan bangsa kita kedepannya. Jadi, marilah kita belajar serius dan sungguh-sungguh,” tambah Bupati murah senyum itu.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Solok, Zulfadli, SPd, juga menyebutkan bahwa jajaran Dinas Pendidikan melalui para guru dan para Kepala Sekolah di Kabupaten Solok, sudah bertekad akan memperbaiki mutu pendidikan di bumi bareh Solok. “Pendidikan ini tidak hanya cukup di sekolah saja, para orang tua siswa dan masyarakat sangat menentukan karakter sianak. Jadi semua elemen harus peduli dengan pendidikan,” terang Zulfadli.

Sementara Kepala SMP Negeri 3 Gunung Talang, Suardi, SPd, kepada Bupati Solok menyebutkan bahwa saat ini sekitar 150orang siswa SMP 3 gunung Talang sudah menyatakan siap menghadapi UN (wandy)

google+

linkedin