BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai Ketua Umum Lemkari Sumatera Barat, Firdaus Ilyas menyebutkan kalau perguruannya masih banyak punya stok karateka yang berkualitas dan siap membela Ranah Minang diberbagai kejuaraan nasional maupun internasional.

"Karateka Anarky Nurfai, yang akan mengikuti Kejuaraan Dunia Karate Yunior SEAKF di Malaysia, 29 Mei-5 Juni  2016 mendatang, salah satu dari sekian banyak stok Lemkari Sumbar," kata Firdaus Ilyas yang dihubungi melalui handphonenya, Jumat, 13 Mei 2016.

Menurut Firdaus Ilyas, keikutsertaan Anarky Nurfai di kejuaraan dunia yunior, sudah dilepas keberangkatannya oleh Ketua Forki Sumbar, Irwan Hendra Rahim  yang diwakili Sekum Forki Sumbar Alvira, Kamis, 12 Mei 2016 lalu. "Sayang sekali umur Anarky masih 16 tahun, sehingga belum bisa mempekuat kontingen  Sumbar di PON Jabar," kata alumni Resimen Mahasiswa ini.  
Padahal, kata Firdaus, Anarky termasuk salah satu atlet terbaik Lemkari Sumbar, dan sewaktu tampil di Kejuaraan Mendagri di Banten, April 2015 lalu, berhasil memboyong dua medali perak di nomor komite 60 kg dan nomor Kata Perorangan. "Yang jelas kini, Forki Sumbar telah punya stok karateka yang berkualitas," kata Kasatpol PP Padang ini.

Dibagin putri, lanjut Firdaus Ilyas, Lemkari juga punya stok karateka Tiara yang lolos PON Jabar. "Tiara ini merupakan regenerasi dari Martinel dan kami di Lemkari atau Forki, berharap prestasi Tiara melebihi sniornya Martinel," kata mantan Kadishub Padang ini.

Sebagai bahan informasi lainnya, Anarky Nurfai salah satu atlet dari PPLP dan sebelum bertolak mengikuti Kejuaraan Dunia Yunior SEAKF di Malaysia, akan mengikuti Training Camp di Jakarta sampai, 28 Mei 2016. "Prestasi Anarky ini, perlu juga kita dukung dan banggakan," kata Firdaus Ilyas lagi. (PRB)

google+

linkedin