BIJAK ONLINE (Padang)-Gubernur Sumatera Barat, Prof Dr H Irwan Prayitno Psi Msc sengaja mempromosikan masakan Rendang Padang kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Arief Yahya, saat memberikan kata sambutan pada acara Diskusi Nasional Kepariwisataan & Forum Pemimpin Redaksi III Riau Pos Group (RPG), di salah satu hotel berbintang di Padang, Kamis, 12 Mei 2016.

"Saat ini, kita  selain sedang menggiatkan pariwisata, juga sedang fokus membuat kampanye tentang rendang yang merupakan masakan khas Minang," kata Irwan Prayitno.

Menurut Gubernur Sumbar, rendang merupakan kuliner sehat terenak dan paling nikmat didunia berdasarkan hasil survey CNN Internasional. "Tujuan kampanye rendang, agar masakan khas Minang ini lebih dikenal lagi secara global," kata Irwan Prayitno.

Kemudian, kata Irwan Prayitno, promosi masakan khas Minang Rendang, sejalan dengan penekanan presiden dan menteri untuk mengekplore kekhasan daerah masing-masing. "Jadi, kuliner rendang termasuk salah satu kekhasan daerah Sumatera Barat yang akan kami kampanyekan secara global," kata kader PKS ini.

Sedangkan masalah Diskusi Regional Sinergi Strategi Pamasaran Pariwisata, 12-15 Mei 2016, kata Irwan Prayitno, ada 2 hal yang bisa ditangkap dari diskusi ini, Sinergi dan Promosi. "Dalam hal sinergi itu adalah bagaimana kita para pimpinan daerah dapat bersinergi dan bekerjasama dalam hal pariwisata," kata pelantun lagu Kau Istriku ini.

Dalam hal promosi, kami masih ingat penekanan presiden dan menteri untuk mengeksplore kekhasan daerah masing-masing

Acara diskusi juga dihadiri,  ketua DPD RI Irman Gusman, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Arief Yahya, Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Plt Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Bupati Siak Syamsuar, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, dan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni.
Selain itu juga turut hadir para pengambil kebijakan media, para pemimpin redaksi RPG, para akademisi, dan para penggiat pariwisata."Saya mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang telah bersumbangsih positif pada kampanye pariwisata ini, sehingga diharapkan berdampak pada kemajuan tingkat kunjungan wisatawan dari waktu ke waktu," kata Gubernur Sumbar. (PRB)

google+

linkedin