Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH bersalaman dengan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen dan disaksikan oleh Ketua Ikatan Mahasiswa Solok Saiyo Sakato (IMS3), Firman, pada saat peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad, SAW bertempat di Masjid Agung Nurul Mukhlisin

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW, Tidak Hanya Menjadi Kegiatan rutin tahunan, namun hendaknya kita bisa memetik makna dari peristiwa tersebut. 

“Peringatan Isra Mi’raj yang diselenggarakan setiap tahunnya, pada dasarnya adalah untuk mengingatkan kita bahwa Nabi Muhammad SAW, adalah tauladan bagi seluruh umat manusia di muka bumi ini,” tutur Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, pada saat peringatan Isra’ dan Mi’rajnya Nabi Muhammad SAW tahun 1437 Hijriah, bertempat di Masjid Agung Nurul Mukhlisin Islamic Centre, Kamis 5  May 2016.

Menurut Wabub Solok, sudah menjadi peringatan bagi umat agar selalu apa makna yang tersirat di balik Keagungan Tuhan tersebut pada malam Isra’ dan Mi’rajnya Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. “Selain itu, salah satu hikmah yang terkandung di dalam peristiwa Isra Mi’raj adalah tentang kewajiban mendirikan Shalat Lima Waktu, Yang Allah Perintahkan Langsung Kepada Nabi Muhammad Saw Pada Peristiwa Isra Mi’raj,” tutur Yulfadri Nurdin. 

Wakil Bupati Solok ini juga menyampaikan rasa bangganya kepada adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Solok Saiyo Sakato (IMS3) yang telah melaksankaan acara peringatan Isra’ dan Mi’raj nabi Muhammad SAW dan berharap mahasiswa bisa turut serta membangun dan mensukseskan Program 4 Pilar Pembangunan yang diusung Bupati dan Wakil Bupati Solok lima tahun kedepan.

Selain Wakil Bupati Solok, hadir pada acara tersebut Wakil Ketua DPRD Kab Solok, Seprtrismen, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Solok Saiyo Sakato, Firman
Ustad penceramah, Zarmon Ajizar, seluruh anggota IMS3, bapak dan ibuk majelis ta’lim dan masyarakat yang hadir. Sementara pada peringatan Isra’ dan Mi’raj kali ini, juga diselenggarakan berbagai lomba seperti lomba pidato ilmiah dan lomba hafiz qur’an tingkat SLTA sederajat yang diselenggarakan pada tanggal 4 dan 5 Mei 2016 (wandy)

google+

linkedin