Beginilah salah satu ruas jalan yang menghubungkan jorong Tangah Padang Cupak hingga Perumnas Batu Batupang Koto Baru, kecamatan Kubung banyak aspalnya yang terkelupas dan pinggiran jalan rawan longsor karena tidak ada dam penahan

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Ruas jalan Kabupaten Solok dari Tangah Padang nagari Cupak menuju Perumnas Koto Baru, kecamatan Kubung sudah sangat memperihatikan, terutama pada samping kiri dan kanan jalan yang sangat rawan longsor dan diapit perbukitan.

“Kami meminta agar Pemkab Solok atau anggota DPRD bisa memperhatikan nasib jalan ini. Dalam dua Minggu terakhir, jalan sering longsor dan semakin menyempit karena dikikis oleh air. Lama-lama jalan ini bisa habis kalau tidak segera diperbaiki,” tutur tokoh masyarakat Tangah Padang Cupak, Syafri M (45), Jum’at (6/5). 

Syafri juga menyebutkan bahwa dulu pernah anggota DPRD Sumbar asal Kabupaten Solok berjanji akan memperbaiki jalan tersebut jika terpilih. “Namun sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan diperbaiki baik melalui dana APBD atau melalui perjuangan anggota dewan,” sambung Syafri M.

Sebelumnya, anggota DPRD Sumatera Barat dari Komisi I, Ahmad Rius, SH, yang meninjau secara langsung kondisi jalan tersebut, juga berjanji akan segera memperjuangkan perbaikan jalan dari depan SMP Negeri 6 Gunung Talang hingga Perumnas Koto Baru sepanjang lebih kurang 3 Kilometer tersebut. “Insyaallah tahun ini kita akan perjuangkan perbaikan jalan ini. Kalau tidak, kondisi jalan akan mudah teban dan longsor,” tutur Ahmad Rius (wandy)

google+

linkedin