BIJAK ONLINE (SOLOK)-Dinas Perhubungan Kominfo Kabupaten Solok dan PT. Jasa Raharja Cabang Solok, akan menggelar pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat di tiga nagari Guguk, kecamatan Gunung Talang. Ketiga nagari di Guguk tersebut yakni nagari Koto Gadang Guguk, Koto Gaek Guguk dan Jawi-Jawi Guguk, pada tanggal 19 Mei 2015 mendatang.

Kepala Jasa Raharja Cabang Solok, Erizal, Selasa siang (10/5) menyebutkan bahwa program pengobatan gratis ini akan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Solok dan merupakan program pusat dari PT. Jasa Raharja. Sementara PT. Jasa Raharja Cabang Solok sendiri mendapat jatah dua kali program sebulan dan sifatnya insidentil.

 “Selain bergerak dibidang asuransi kecelakaan penumpang alat angkutan umum kepada pihak ketiga, kami juga akan menggelar pengobatan gratis dengan mendatangkan tenaga medis dan obat-obatan kepada masyarakat di lokasi pelayanan,” tutur Erizal. 

Rencananya pelayanan pengobatan gratis yang untuk tiga nagari Guguk akan diselenggarakan di UPT Pendidikan Gunung Talang, jorong Pasar Usang nagari Koto Gadang Guguk, mulai jam 9 pagi tanggal 19 Mei mendatang.  PT. Jasa Raharja Cabang Solok akan juga akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat di lokasi tentang masalah Jasa Raharja. “Kita berharap agar masyarakat di nagari tersebut bisa memanfaatkan moment ini dengan sebaik mungkin,” tambah Erizal yang baru bertugas di Solok.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Solok, Drs Deddy Permana, MM, berharap agar  moment pengobatan gratis ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Rencananya Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, juga akan menghadiri acara pengobatan gratis ini. “Kita menghimbau agar masyarakat bisa datang ke lokasi penobatan sehingga masyarakat yang sakit bisa tertolong,” tutur Deddy Permana. 

Dia juga menyebutkan, program pengobatan gratis yang bekerjasama dengan Jasa Raharja ini, akan diselenggarakan sebanyak 4 kali yakni pada tanggal 19 Mei di nagari Guguk, 30 Mei di Salimpek, dan Kinari serta Batu Bajanjang bulan Agustus 2016 mendatang (wandy)

google+

linkedin