BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Olahraga adalah bagian tak terpisahkan dari event Pariwisata, seperti Tour de Singkarak, Pariaman Triathlon dan Bola Volly Pantai, yang telah kita laksanakan selama ini di kota Pariaman, dan kesemuannya itu tertumpu disuatu titik Pantai Gandoriah. 

Dengan digelarnya Turnament  Bola Volly antar Club se Sumatera Barat di Kecamatan Pariaman Selatan ini, dapat menjadi agenda olahraga yang berskala Sumbar, bukan hanya di Pantai Gandoriah saja.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya pada acara pembukaan tournament Bola Volly antar Club se Sumatera Barat, Pasgama Cup III, di Desa Marunggi Kecamatan Pariaman Selatan, Sabtu, 8 Mei 2016 sore .

“Kepada Camat Pariaman Selatan agar dibuatkan program kegiatan yang akan dilaksanakan di Pariaman Selatan ini, baik itu event olahraga, budaya atau yang lainnya, sehingga akan menjadi event Kota Pariaman  yang merata di seluruh Kecamatan yang ada, seperti Kecamatan Pariaman Timur yang sukses menggelar pameran UMKM dan festival adat disana”, ujarnya.

Genius Umar juga mengatakan Pariaman Selatan kemaren sukses menjadi tuan rumah dalam ajang Jambore Cabang Pramuka Kota Pariaman, yang mana saat itu ada sebanyak 1325 anak pramuka penggalang baik SD maupun SMP mengadakan perkemahan di Desa Marunggi ini juga, dan Alhamdulillah semua kegiatan tersebut berjalan sukses, dan Pemko Pariaman Apresiasi atas kelancaran acara itu, ucapnya.

Dalam sambutan ketua panitia Dasril mengatakan acara tournament ini berlangsung selama 16 hari dari tanggal 7-22 Mei 2016 bertempat di lapangan volley Pasgama. Pasgama sendiri adalah singkatan dari Persatuan Pemuda Pemudi Pasar Gantiang Marunggi, yang mana merupakan kumpulan anak-anak muda dusun Pasar Gantiang di Desa Marunggi ini. Pasgama Cup kali ini adalah kali ketiga dilaksanakan dengan jumlah peserta yang telah terdaftar sebanyak 12 club Bola Volly yang ada di Sumatera Barat.

Kedepan kami inggin agar event ini dapat terus dilanjutkan dengan menjadi salah satu agenda olahraga yang dilaksanakan oleh Pemko Pariaman, sehingga acara ini dapat lebih besar lagi nantinnya, sehingga semakin banyak event yang dilaksanakan di Kota Pariaman, akan semakin meramaikan Kota kita ini, harapnya.

Walaupun cuaca hujan, tidak menyurutkan minat masyarakat dan peserta mengikuti pembukaan tournament Pasgama Cup III ini. Hadir dalam acara ini Camat Pariaman Selatan Basri Malik, Kabag Umum Setdako Pariaman Elfis Candra, Kepala Desa Marunggi Ardizal, dan para Pasgama ,  masyarakat , serta peserta tournament ini. (amir)

google+

linkedin