Sekdakab Solok, saat melakukan peninjauan lapangan kader Posyandu Berprestasi tingkat Sumbar tahun 2016, bertempat di SD 08 Danau Kembar, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Desna Devi Gusmal, SH, Kepala BPM, Drs. H. Khairi Yusri, MM, Camat Danau Kembar, Asmiral, Kapolres Arosuka, AKBP Reh Ngenana,SH,M,Si


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok yang diwakili Sekdakab, M. Saleh, SH, MM, hari Senin (9/5), meninjau persiapan lapangan penilaian kader Posyandu Berprestasi tingkat sumatera Barat, bertempat di SD Negeri 08 Kampung Batu Dalam, kecamatan Danau Kembar. 

Selain Sekdakab Solok, tampak hadir Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Desna Devi Gusmal, SH, Kepala BPM, Drs. H. Khairi Yusri, MM, Camat Danau Kembar, Asmiral, Kapolres Arosuka, AKBP Reh Ngenana,SH,M,Si, Ketua tim penilai, Drs. Basrizal Basir, MM dan seluruh kepala SKPD yang ada di Kabupaten Solok.

Dalam sambutannya, Sekdakab Solok,  M Saleh, SH, MM menyampaikan bahwa acara penilaian lapangan kader Posyandu Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan temu kader posyandu berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 dan 15 April 2016 di Aula Diklat BPM Provinsi Sumatera Barat. 

“Tujuan penilaian lapangan ini adalah untuk melihat kesamaan atau sinkronisasi ekspose yang telah disampaikan oleh kader utusan Kabupaten Solok yaitu oleh Debby Arisandi. Beliau Debby Arisandi yang merupakan kader Posyandu Belaian Kasih, nagari Kampung Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar dan merupakan  nominasi 1 dari 7 nominasi kader posyandu berprestasi kategori Kabupaten tingkat Provinsi Sumatera  Barat  tahun 2016 ini,” tutur M. Saleh. 

Ditambahkan M. Saleh, untuk proses penetapan peringkat yang sesungguhnya, dari kader Posyandu Berprestasi terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2016, maka dilaksanakanlah penilaian lapangan oleh tim penilai dari Provinsi pada hari ini. 

“Kegiatan ini bukanlah bertujuan semata-mata untuk melakukan penilaian saja akan tetapi juga sebagai bagian dari upaya pembinaan kita dari Pemerintah/ TP-PKK secara bersama-sama. Kami berharap apabila ditemui indikator yang kurang lengkap mohon kira nya diberitahukan agar kami dapat memperbaiki dan juga kami berharap kedepannya Kabupaten Solok akan dapat meningkatkan presatsinya baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional,” harap M. Saleh (wandy)

google+

linkedin