BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Terkumpul uang kontan sebanyak Rp. 9 juta lebih, dari acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw, di Mesjid Raya Kampung Baru,Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Jum’at (6/5/2016) malam.

Bertindak sebagai penceramah, al-Ustazd Drs. H. Yournoly Latif dari Katakan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumatera Barat. Dalam ceramahnya, mengajak semua umat Islam, untuk selalu mengerjakan shalat yang dijemput Nabi Muhammad Saw, pada peristiwa Isra’ Mi’raj tersebut.

Diktakan, sebagai umat Islam kita wajib, mengimani terlaksananya peristiwa Isra’ Mi’raj, Nabi Muhammad Saw, malam itu diperjalankan oleh Allah Swt, perjalanan itu dipandu Malikat Jibril, mulai awal sampai kembali, hanya memakan waktu lebih kurang 5 jam.

“Apabila dicerna dengan akal semata, peristiwa Isra’ Mi’raj, tidak bisa diterima, karena merupakan perjalanan yang panjang dan ditempuh dengan waktu yang singkat. Untuk menerimanya adalah dengan Iman  dan kepercayaan kepada Allah Swt,” ujarnya.

Sementara itu Pengurus Masjid Raya Desa Kampung Baru, H. Syafruddin Hamid, di dalam laporannya, menyampaikan tentang perkembangan pembangunan mesjid yang dilakukan oleh pemgurus dengan infak dan sedekah jemaah, mulai dari memperbaiki tempat berwuduk sampai kepada pelebaran terasa mesjid. 

“Semua pembangunan mesjid yang dilaksanakan pengurus, merupakan dukungan dari jema’ah mesjid dan masyarakat Kampung Baru, tanpa dukungan dan dorongan jelas pengurus tidak akan dapat berbuat,” tukuk Syafruddin.

Ditambahkan, dalam rangka memasuki bulan Suci Ramdahan 1437 H yang sudah diambang pintu, dihimbau kepada seluruh masyarakat, untuk selalu meramaikan mesjid Raya Kampung Baru. “Ajaklah semua keluarga ke mesjid di dalam bulan yang penuh berkah tersebut,” ulasnya. (amir)

google+

linkedin