Tampak Kabag Aset Dinas DPPKA Kabupaten Solok, Jasra Arnoda, SH, MH, saat ikut memeriksa kelayakan kendaraan plat merah roda dua, bertempat di Halaman Parkir Kantor Bupati Solok, Kamis, 12 Mei 2016.  

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Seluruh kendaraan plat merah yang ada di Kabupaten Solok, hari Kamis hingga Jum’at hari ini, akan dilakukan pendataan dan pemerikasaan kelengkapan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Bagian Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Pemkab Solok.

Menurut Kabag Aset Dinas DPPKA Kabupaten Solok, Jasra Arnoda, SH, MH, sampai saat ini jumlah kendaraan roda dua yang terdata di Pemkab Solok berjumlah 815 unit dan roda empat berjumlah 152 unit. Sementara jumlah kendaraan Operasional Khusus seperti Ambulance, Mobil Pemdam Kebakaran dan lain sebagainya, berjumlah sebanyak 81 unit. “BPK akan melakukan pengecekan satu persatu terhadap kendaraan tersebut, mulai dari kelayakan pakai atau bentuk fisiknya serta memeriksa keberadaan kendaraan tersebut satu persatu,” tutur Jasra Arnoda, saat melakukan cek kendaraan plat merah yang dipusatkan di halaman parkir Kantor Bupati Solok, Kawasan Arosuka, Kamis (12/5).

Ditambahkan Jasra Arnoda, BPK RI akan melakukan pendataan seluruh aset Pemkab Solok, mulai dari Aset lancar seperti uang kas, uang di Bank, piutang atau persedian, termasuk Aset jenis Investasi, Aset Tetap seperti tanah, Mesin peralatan, gedung dan bangunan, kontruksi dan pengerjaannya serta Aset lainnya.

 “Aset lainnya ini ada aset tak berwujud, tagihan penjualan angsuran, Tuntutan GR, Kemitraan dengan pihak ketiga dan lain sebagainya,” sambung Jasra Arnoda. BPK akan melaksanakan pemeriksaan untuk seluruh aset yang ada di Kabupaten Solok, selama 45 hari dan dimulai sejak tanggal 2 Mei 2016 lalu. Dia juga menyebutkan bahwa BPK RI akan memberi laporan setelah usai bertugas, apakah aset tersebut ada masalah atau tidak setelah melakukan penataan pada seluruh aset yang ada (wandy)

google+

linkedin