BIJAK ONLINE (Padang)-Pejabat Pelaksana Tugas KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum meminta kepada atlet dayung PODSI Sumbar untuk berlatih bersungguh-sunguh sebagaimana yang diingatkan Gubernur Sumbar, Prof Dr H Irwan Prayitno Psi Msc, saat berkunjung ke GOR H Agus Salim minggu lalu.

"Jadikan try out ke Palembang sebagai ajang pemanasan menjelang tampil di PON Jabar," kata Syaiful SH Mhum ketika berdialog dengan atlet dayung PON Sumbar, Sabtu, 8 Mei 2016, di GOR H Agus Salim.

Menurut Syaiful, KONI Sumbar selalu siap mendukung dan mendorong atlet dayung yang lagi mempersiapkan diri tampil di PON Jabar. "Target kita bukan di ajang try out, tetapi di PON Jabar," kata pengacara ini.

Kemudian, kata Syaiful, siapa pun tak bisa memastikan bakal mendapat medali emas di PON Jabar. Tapi, bukan berarti tak punya target. "Saya yakin adik-adik atlet dayung pasti punya tekad emas di PON dan sedari sekarang tolong perlihatkan tekad tersebut dengan berlatih bersungguh-sungguh," kata Sekretaris KAN Kubang Kota Sawahlunto ini.

Secar terpisah, Esneti pelatih atlet dayung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum  yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung dan berdialog dengan atletnya yang akan melakukan try out, ke Palembang. "Kami sangat bersukur dengan adanya penambahan nilai uang saku bulanan atlet dari Rp 750.000 menjadi Rp 1.250.000," katanya.

Menurut Esneti, atlet dayung akan melakukan try out ke Palembang dan akan bertolak, Minggu, 9 Mei 2016. "Kami akan menjadikan ajang try out sebagai bahan evaluasi selama latihan dalam rangka mempersiapkan atlet untuk tampil di PON Jabar," katanya. (PRB)

google+

linkedin