BIJAK ONLINE (Padang)-Wakil Ketua MPR RI Dr. Osman Sapta Odang, melakukan kunjungan kerja selama 3 hari (29 April - 1 Mai 2016) di SUmatera Barat dan sekaligus sosialisasi Piliar Kebangsaan, serta menghadiri Hari jadi Sulit Air yang ke 195 tahun, di Sulit Air Kabupaten Solok.

Rombongan dengan jumlah yang cukup besar 130 orang terdiri dari 102 wartawan dan beberapa pejabat, tokoh dan staf dilingkungan Sekretariat MPR RI.

Dalam acara "Pers Gethering ", Sabtu malam (29/4), Wakil Ketua MPR RI Osman Sapta dalam sambutanya menyampaikan, wartawan dan merupakan kekuatan yang tidak terpisahkan dalam perjuangan kehidupan bangsa, oleh karena itu setiap mesti memiliki rasa cinta tanah air dalam perjuangan jurnalistiknya. Kehadiran wartawan dalam acara 4 pilar kebangsaa di Sulit Air juga merupakan upaya wartawan mengenal segala bentuk karakter bangsa dan kebaragaman budaya disetiap daerah dan wilayah Indonesia. 

Semangat Bhineka Tunggal Ika merupakan semangat berbeda beda tapi tetap satu Indonesia. Satu Bahasa Indonesia, Satu Tanah Air, Tanah Air Indonesia, satu bangsa, bangsa Indonesia. Indonesia memiliki ideologi Pancasila sebagai sebuah jati diri sebagai sosok bangsa yang besar dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

UUD 1945 merupakan dasar penyelenggaan pemerintahan Republik Indonesia sebagai  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), oleh karena itu semangat 4 pilar ini mesti terus sosialisasi kepada rakyat, masyarakat Indonesia sebagai upaya menjaga keutuhan dan kesinambungan NKRI. Godaan, asutan dan pengaruh global telah membuat generasi muda kita terperosok pada hal hal yang negatif, seperti nakorba, penyakit masyarakat yang sebenarnya, orang lain ingin menghacurkan bangsa kita. 

Sadarlah generasiku, wartawan ku, mediaku untuk selalu waspada dan mengevaluasi diri, menilai apa yang terjadi, kritis serta peduli untuk kejayaan Indonesia hari ini dan masa mendatang, ajaknya. 

Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Asisten Pemerintahan, Devi Kurnia,SH.MM dalam kesempatan itu menyampaikan, sangat senang dan bangga atas kunjungan Wakil Ketua MPR RI ke Sumatera Barat dalam acara 4 pilar kebangsaa sekaligus merayakan Hari Jadi Nagari Sulit Air yang ke 195 di Solok. 

Sumatera Barat dengan masyarakat minang dikenal sebagai daerah yang memiliki pemandangan alam yang indah. Kemana mata memandang, semuanya terasa indah menyejukan mata. Sumatera Barat juga memiliki masyarakat yang suka merantau, dan peran perantau dalam memajukan nagari amat sangat luar biasa, seperti Bapak Osman Sapta ini. 

Dan perkumpulan perantau Sulit Air Sakato (SAS) merupakan perkumpulan perantau yang terbesar di Sumatera Barat, mereka merupakan tokoh besar dan orang sukses di perantauan. Kesemua itu merupakan kebanggaan kita bersama dalam memajukan pembangunan kampung halaman. 

Yang pasti di  Sumatera Barat makanannya, hanya dua kata, enak ..! dan enak sekali !, ujarnya. ( Humas Sumbar ) 

google+

linkedin