BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Wali Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM, meminta masyarakat dan pelaku ekonomi berperan aktif dalam mensukseskan pelaksanaan sensus ekonomi yang diadakan sepuluh tahun sekali.

Mukhlis Rahman, mengatakan hal itu saat menerima Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pariaman, Muhammad Hudayah beserta jajaran di Pendopo Walikota, Minggu (1/5/2016). 

Dikatakan, jawablah dengan jujur pertanyaan dari petugas sensus di lapangan yang akan menghasilkan validalitas data akurat. Dalam hal ini pemerintah ingin melihat sejauh mana perkembangan ekonomi di Kota Pariaman. 

Rangkain sensus ekonomi untuk Kota Pariaman dimulai dari pendataan Mukhlis Rahman sendiri, selaku orang nomor satu di kota Sabidua Sadayuang yang berpenduduk 95 ribu jiwa tersebut. 

Mukhlis menyebut, melalui sensus sekonomi pihaknya ingin menjadikan tolok ukur sekaligus evaluasi program ekonomi di daerahnya.

“Hal ini secara tidak langsung mendukung tercapainya tujuan pembangunan yang dirumuskan berdasarkan RPJMD Kota Pariaman tahun 2013-2018,” kata dia.

Kepala BPS, Muhammad Hudayah mengatakan sensus ekonomi akan berlangsung 1 bulan penuh sampai tanggal 31 Mei 2016. 

"Kami berharap seluruh warga Kota Pariaman aktif dan kooperatif dalam memberikan informasi yang kami perlukan sehingga tujuan nasional kita terwujud," ungkapnya. (amir)

google+

linkedin