Bupati Gusmal berharap agar lulusan SMK, bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan memunculkan ide baru sebagaimana yang sudah didapat di sekolah. Hal itu disampaikan Bupati Gusmal saat bersilaturrahmi dengan siswa SMK berprestasi bertempat di ruang kerja Bupati Solok.


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Para siswa dan guru berprestasi serta jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, menggelar acara slaturrahmi dengan Bupati Solok, bertempat di Ruang kerja Bupati Solok, kawasan Arosuka, kemaren. 

Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM yang didampingi Kadisdikpora Kabupaten Solok,  Zulfadli, SPd, MM, Kabid SMA Nasrul, Kepsek SMK 1 Hiliran Gumanti, Drs. Yapar, Kepala SMA 1 Bukit Sundi, Drs. Erpenis dan siswa berprestasi, seperti Rahmatul Ramadhan, siswa  SMK 1  Hiliran Gumanti jurusan Karya Kayu, yang menjadi juara 1 di Sumatera Barat pada lomba kompetensi siswa, dan juara III  Nasional lomba kompetensi siswa yg diadakan di Malang ,Jawa Timur dari tanggal 23 s.d 28 Mei 2016 lalu. Selain itu, ada Yulia Sari, siswi SMA 1 Bukit Sundi jurusan Geografi, juara satu lomba Olimpiade Sains Nasional tingkat Sumatera Barat tahun 2016.

Bupati Solok, dalam arahan sekaligus meminta kepada siswa yang telah menamatkan pendidikan tidak hanya menjadi pencari kerja permanen, akan tetapi mampu menciptakan peluang usaha sendiri, karena di SMK siswa mendapatkan pengalaman dan ilmu kerja lansung serta di SMK terdapat jalur sesuai dengan keahlian yang siswa miliki. 

“Manfaatkanlah apa yang dipelajari di sekolah berupa keterampilan, agar kita bisa menciptakan lapangan kerja, bukan hanya sebagai pencari kerja. Semoga prestasi yang kalian raih bisa ditingkatkan pada masa mendatang,” harap Gusmal. 

Bupati Solok itu juga berharap bahwa keterampilan dan kreatifitas yang selama ini didapatkan tidak berhenti setelah mereka merampungkan pendidikan di bangku sekolah, namun mereka harus tetap berpikir kritis dan kreatif serta terus menerus mengembangkan produk-produk yang selama ini telah otak atik dan ditemukannya. Untuk lebih memotifasi siswa/i berprestasi kedepannya pemerintah akan menganggarkan reward bagi mereka yang berprestasi, karena pendidikan merupakan salah satu dari Program Empat Pilar yang dirancang Gusmal-Yulfadri (wandy)


google+

linkedin