BIJAK ONLINE (Padang)-Istri Gubernur Sumatera Barat, Nevi Zuraida membagikan 100 paket sembako kepada warga masyarakat Kecamatan Padang Timur. Sembako yang diberikan tersebut disponsori oleh Wardah kosmetik. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kota Padang disaat bulan Ramadan.

“Sebelumnya kita telah memberikan sembako di kabupaten/kota lain di Sumbar, bekerjasama dengan wardah kosmetik. Semoga bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini dapat dimamfaatkan untuk memenuhi kebutuhan disaat Ramadan ini,” sebut Ny Nevi Irwan Prayitno.

Dalam masing-masing paket sembako yang dibagikan tersebut terdapat 5 kg beras, gula 2 kg, minyak goreng 4 liter, susu kental manis, sarden, tepung terigu, dan bahan pokok lainnya.

“Untuk kota Padang kita merencakan membagikan sebanyak 1100 paket sembako. Dimana masing-masing kecamatan diberikan 100 paket,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan pemberian sembako yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu ini disponsori oleh brand kosmetik Wardah. Raidha Hayati selaku Paragon Leader Development Program (PLDP) menjelaskan, tahun ini CSR Dana Sosial Wardah memilih Sumatera Barat untuk pemberian sembako. Total keseluruhannya 5000 paket sembako.

Sebelum kegiatan pembagian sembako tersebut dilakukan, diawali dengan buka bersama organisasi seperti LKKS, Dekranasda, BKOW,PKK, Dharmawanita, Bundo Kanduang  dan berbagai organisasi lainnya di Sumbar  yang dilaksanakan di Auditorium Gubernuran, Kamis (9/6).Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Ali Asmar, dan beberapa kepala SKPD terkait .

“Semoga dengan kegiatan buka puasa bersama  yang kita  lakukan ini dapat menjaga dan menjalin silaturahmi yang baik antara organisasi yang ada. Termasuk juga untuk meningkatkan peranannya sesuai bidangnya masing-masing dalam meningkatkan kebersamaan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sumbar,” jelasnya Ny Nevi Irwan Prayitno.(Humas Sumbar)

google+

linkedin