BIJAK ONLINE (Padang)-KONI Riau telah mengingatkan pimpinan cabang olahraga untuk mempersiapkan dan membawa atlet ke PON Jawa Barat, hasil binaan sendiri dan diharamkan membajak atlet daerah lain.

"Kita ingin tampil di PON Jabar, dengan atlet hasil binaan sendiri dan Insya Allah, semua atlet yang lolos ke PON, hasil binaan kita," kata Wakil Sekretaris Umum I, Deni Ermanto Iddehan, ketika berbincang-bincang dengan Tabloid Bijak dan Padangpos.com, Jumat, 3 Juni 2016 di Kantor KONI Riau, Jalan Gajah Mada, Pekanbaru.

Menurut Deni, semua pimpinan cabang olahraga sudah diingatkan dan tak ada gunanya membawa atlet bajakan ke PON. "Saya pun sudah berkoordinasi dengan Plt KONI Sumbar, pak Syaiful, bahwa tak ada atlet Sumbar yang tergabung dengan kontingen Riau dan begitu juga sebaliknya," katanya.

Secara terpisah, PLT KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum juga menegaskan, kontingen Sumatera Barat, juga hasil binaan sendiri.  "Kita juga tak ingin membawa atlet bajakan ke PON, dan semua atlet yang kini sedang menjalani pelatprov, sejak Januari 2016 lalu, semuanya atlet hasil binaan sendiri," kata pengacara ini. (PRB)

google+

linkedin