BIJAK ONLINE (Padang)-Ketua Bidang Prestasi KONI Riau, Ridaswin tak berani mematok taget di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat, yang akan dihgelar, September 2016 mendatang.

"Sebagai tuan rumah di PON Pekanbaru, Riau dulu, kami berada di peringkat 6 besar dengan perolehan 45 medali," kata Ridaswin kepada Tabloid Bijak dan Padangpos.com, Jumat, 3 Juni 2016 lalu di Kantor KONI Riau, Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru.

Untuk PON Jawa Barat ini, kata Ridaswin, KONI Riau  tak berani mematok target, karena PON masih di dominasi tim di pulau Jawa. "Mampu berada diurutan 10 besar saja, rasanya kami sudah bersyukur," katanya.

Menurut Ridaswin, KONI Riau akan membawa sekitar 335 atlet dan mengikuti 35 cabang olahraga di PON. "Kami sudah melakukan pelatda berjalan sejak Januari 2016 lalu sampai Agustus 2016 mendatang," katanya.

Kemudian, kata Ridaswin, atlet andalan peroleh medali Riau, umumnya berlatih diluar daerah dan ada yang di pelatnas. "Besarnya jumlah atlet yang dibawa ke PON, karena dulu kami pun lupa membuat regulasi saat pra-PON dan Porwil," katanya lagi. (PON)

google+

linkedin