BIJAK ONLINE (Padang)-Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum menyebutkan, selain mengirim Tim Aju Tehnis, KONI Sumbar juga akan mengutus Tim Non Tehnis ke Bandung, yang tugasnya juga memantau persiapan PON Jabar untuk keperluan panitia PON Sumbar.

"Tim Non Tehnis ini akan dipimpin langsung Waketum III KONI Sumbar, pak Sengaja Budi Syukur," kata Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum ketika dihubungi melalui selulernya, Selasa, 6 Juni 2016.

Menurut Syaiful, tugas Tim Non Tehnis ini, untuk menyiapkan penginapan panitia PON Sumbar yang tidak menjandi tanggungjawab tuan rumah atau PB PON  atau istilahnya non kampus. "Selain penginapan, juga menyiapkan masalah transfortasi selama berada di Bandung dan kita ingin semua panitia yang berangkat ke Bandung, tidak menemui berbagai masalah, alias lancar-lancar saja," kata pengacara ini.

Kemudian, kata Syaiful, Tim Non Tehnis ini, juga akan melakukan pertemuan dan berkoordinasi, serta berkomunikasi dengan perantau-perantau asal Minang yang berdomisili di Jawa Barat. "Kita berharap juga, agar perantau asal Minang, memberikan dukungan moral dan materil terhadap kontingen Ranah Minang, yang akan berjuang membela harkat dan martabat masyarakat Minang di kancah olahraga nasional," tambah Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YAPI) Padang ini. 

Selain itu, kata Syaiful, Tim Non Tehnis juga diharapkan berkoordinas dengan berbagai perkumpulan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Bandung. "Kita ingin mahasiswa asal Sumatera Barat dengan komunitasnya, menjadi suporter kita saat atlet kita bertanding," tambahnya. (PRB)

google+

linkedin