BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)— Wali Kota Pariaman, Drs. H.  Mukhlis Rahman, MM, mengatakan, meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  dari BPK RI,  Pemko Kota Pariaman, sudah yang ketiga kalinya.  

Hl itu disampaikan Mukhlis Rahman, ketika menerima penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Kota Pariaman tahun 2015,  Jumat (10/6/2016) di BPK RI Perwakilan Sumbar, Padang.

Dikatakan, tahun kemaren Kota Pariaman hanya meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), namun berkat keseriusan pemerintah daerah, opini WTP bisa diraih kembali.

"Tahun kemaren kita hanya meraih WDP. Alhamdulillah sekarang kita meraih kembali opini WTP.  Mudah-mudahan ke depan bisa kita pertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang," ujar Mukhlis.

Ketua Komisi I DPRD Kota Pariaman, Fadhly,  ST yang sengaja hadir di dalam acara penerimaan tersebut, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman karena berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)  tahun 2015. 

"Selamat atas opini WTP ini dan ke depannya sinergitas antara legislatif dengan eksekutif diharapkan semakin  terjalin dengan baik, sehingga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan masa yang akan datang," ujar Fadhly. 

Ia berharap agar Pemko Pariaman melalui SKPD terkait tetap konsisten dan terus membenahi berbagai catatan yang diberikan oleh BPK RI agar Opini WTP tersebut tahun tahun selanjutnya bisa dipertahankan dan ditingkatkan. 

"DPRD sebagai mitra dari pemerintah daerah mendukung dan mendorong dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah yang baik ke depannya. Kita berharap hal ini bisa dipertahankan," tambah Fadhly. (amir)

google+

linkedin