H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, menghimbau agar para orang tua ikut mengawasi anak-anak mereka, agar tidak membakar petasan, terutama selama bulan ramadhan 1437 Hijriah. 

Selain itu, Bupati juga menyerukan agar pengusaha rumah makan, restoran, kedai minuman dan sejenisnya, agar menghormati orang berpuasa agar tidak membuka warungnya pada siang hari. “Kita berharap agar orang tua ikut mengawasi anaknya agar tidak membakar petasan malam hari, karena itu akan mengganggu orang beribadah,” tutur Gusmal, Kamis (2/6). Selain itu, Satpol PP juga diminta ikut mengawasi rumah makan dan kedai minuman, agar tidak buka pada siang hari.

Bupati Gusmal juga menghimbau umat Islam, untuk memakmurkan masjid dan meningkatkan ibadah selama bulan suci ramdhan. “Bulan ramadhan ini penuh ampunan, jadi mari kita manfaatkan moment ini untuk berbuat baik dan meningkatkan amal soleh,” sambung Bupati Gusmal.

Himbauan yang hampir sama, juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen Sutan Putih, bahwa menghormati orang berpuasa dengan tidak membuka warung pada siang hari, merupakan suatu keharusan sebagai orang beragama. “Mari kita hormati orang berpuasa dan tidak membuka rumah makan dan kedai minuman pada siang hari,” pungkas Septrismen (wandy)

google+

linkedin