BIJAK ONLINE (PADANG)-Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad mewakili walikota meminta alumni Pendidikan Dasar (Diksar) , Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang angkatan ke-4,  bersikap dan bertindak profesional dalam menegakan Perda.

“Berikanlah dedikasi yang tebaik untuk Kota Padang, bekerjalah dengan semangat dan tetap satu komando, serta selalu bersikap dan bertindak profesional,” kata Sekda Kota Padang, Nasir Ahmad, ketika memberikan kata sambutan dalam acara penutupan DIksar Pol PP Padang Angkatan ke-4, dilapangan Upacara Sekolah Polisi Negara Padang Besi, Rabu, 8 Juni 2016.

Menurut sekda, anggota Satpol PP leting ke 4 ini agar bisa mengimplenmentasikan ilmu  yang diperoleh selama pendidikan dan bisa diterapkan   dalam bertugas nantinya ketika  telah bergabung dengan para senior  di kesatuan Satpol PP Padang. “Satpol PP adalah institusi yang berbeda dengan SKPD lainya. Anggota Pol PP  bekerja sesuai dengan perintah dan komando yang telah di tentukan oleh pimpinan," ujar  Nasir Ahmad. 

Setelah memberikan kata sambutan,  Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad juga didaulat untuk membagi-bagikan sertifikat tanda lulus Pendidikan Dasar kepada Praja Muda,  sesuai nilai dan peringkat yang mereka peroleh.

Sementara Kepala SPN Padang, Ali Absar Said mengatakan,  pelatihan dasar ini bertujuan untuk merubah paradigma peserta pendidikan dasar, agar mereka  berfikir umum untuk menjadi seorang prajurit Pamong Praja. 

Kasat Pol PP Kota Padang Firdaus Ilyas, kepada peserta diksar, selain mengucapkan selamat kepada Praja Muda, juga mengucapkan selamat bergabung di Markas Komando Satpol PP. "Mari kita berikan bhakti da pengabdian terbaik untuk Kota Padang," ujarnya.

Upacara penutupan Diksar angkatan ke-4 yang diikuti 50 personil tersebut, juga dihadiri para perwira Satpol PP dan Camat Lubuk Kilangan.

Pendidikan dasar di SPN berlangsung selama satu bulan. Peserta didik di bekali dengan berbagai ilmu diantaranya tentang kedisiplinan, PBB, ke pemimpinan, serta sikap loyalitas dalam bertugas. Target pendidikan melahirkan pamong pamong yang profesioanl. (Humas Pol PP Padang/PRB)

google+

linkedin