BIJAK ONLINE (Dharmasraya)-Impian masyarakat Kecamatan Timpeh untuk mendapatkan jalur tranportasi yang lebih dekat menuju Kecamatan Pulau Punjung ibu kota kabupaten Dharmasraya tidak lama lagi bakal terwujud. Pasalnya, jalan baru yang selama ini terbangkalai dan tidak dilanjutkan pembangunannya oleh pemerintahan sebelumnya akan dilanjutkan pembangunannya tahun 2016 ini.

Dana pembangunan jalan yang menghubungkan kedua kecamatan tersebut akan dilanjutkan dengan anggaran dari pemerintah pusat yakni APBN perubahan tahun 2016.

Berdasarkan data Tabloid Bijak,  jalan baru tersebut telah dimulai Pembangunannya pada tahun 2008 oleh bupati sebelumnya, Marlon Martua, namun pada masa kepemimpinan Adi Gunawan tahun 2010-2015 jalan tersebut dibiarkan terbangkalai, meski anggaran telah banyak masuk untuk membangun jalan tersebut.

Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan ketika dihubungi mengatakan, tahun ini, melalui anggaran APBN perubahan pembangunan jalan baru yang menghubungkan kecamatan Timpeh dan kecamatan Pulau Punjung akan dimulai akhir tahun 2016 ini.
"Alhamdulillah melalui loby-loby yang kita lakukan melalui pemerintah pusat rencananya kita mendapat kucuran dana sebanyak Rp 20 miliar untuk kelanjutan jalan baru itu," ujarnya.

Menurut Amrizal, adanya rencana pembangunan jalan baru ini bisa berdampak positif bagi kedua kecamatan ini terutama pada segi perekonomian kedua masyarakat tersebut.
"Kita berharap setelah jalan tersebut selesai dikerjakan dan ditembus sampai Kecamatan Timpeh, akan ada perubahan besar wajah kabupaten Dharmasraya serta untuk masyarakat di samping jalan baru tersebut," terangnya. (hendri)

google+

linkedin