BIJAK ONLINE (Padang)-Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum menegaskan, dirinya tetap komitmen menerapkan surat mendagri yang melarang jabatan rangkap, terhadap kepengurusan KONI diberbagai daerah di Sumatera Barat.

"Sampai saat ini, saya belum ada menandatangani SK kepengurusan KONI Dharmasraya dan saya tetap berkomitmen menghormati surat mendagri dan tak bisa ditawar-tawar," kata Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum, ketika dihubungi Tabloid Bijak dan Padangpos.com, melalui selulernya, 1 Juni 2016.

Menurut Syaiful, terpilihnya Wakil Bupati Dhamasraya, Amrial Datuk Rajo di Musorcab KONI Dharmasraya, Kamis, 26 Mei 2016 lalu, sudah melalui proses yang sudah sesuai dengan mekemanisnya dan sayangnya terpilih Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Datuk Rajo Medan. "Waktu itu, saya  sudah mengingatkan peserta musorcab, tapi waktu itu tak ada calon lain yang maju mencalonkan diri, dan bahkan waktu itu saya lihat juga pimpinan musyawarah telah berkali-kali meminta kesedian calon lain," kata pengacara ini.

Dalam kondisi seperti itu, kata Syaiful, dirinya tidak mungkin pulalah  membatalkan proses pemilihan. Soalnya, yang dipilih peserta musorcab KONI Dharmasraya adalah formatur tunggal, yang kebetulan terpilih Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Datuk Rajo Medan. "Formatur tunggal dapat saja menunjuk ketua umum KONI Dharmasraya, kepada figur yang tidak berlatar belakang jabatan rangkap, dan figur yang bakal ditunjuk tersebut, mampu bekerjasama dengan instansi terkait dalam menjalan visi dan misi pemerintah, khususnya olahraga prestasi," kata Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YAPI) Padang ini.

Kini, kata Syaiful, publik olahraga Sumatera Barat, tak usahlah menjustice dulu, biarkanlah Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Datuk Rajo Medan menyusun kepengurusan KONI Dharmasraya, karena dirinya formatur tunggal yang sangat peduli dengan olahraga prestasi. "Saya yakin, Wakil Bupati Dharmasaya akan menunjuk sosok atau figur putra asli daerah Dharmasraya, yang akan menjadi nahkoda KONI Dharmasraya, dan Wakil Bupati Dharmasraya sudah pasti memposisikan diri sebagai pembina," kata Ketua Dewan Kehormatan Advokat Peradi Padang ini. (PRB)   

google+

linkedin