BIJAK ONLINE (Dharmasraya)-Kapolsek Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Iptu Sutrisman berkomitmen untuk melakukan pengamanan kamtibmas di wilayah hukumnya selama bulan Ramadhan.

"Khusus masjid yang rawan pencurian sepeda motor, akan ditempatkan anggota untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menunaikan salah tarawih selama bulan puasa," kata Kapolsek Pulau Punjung, Iptu Sutrisman kepada wartawan, Rabu, 1 Juni 2016.

Menurut Sutrisman, pihaknya juga melakukan patroli rutin untuk mengantisipasi pencurian di rumah-rumah warga yang ditinggalkan saat shalat tarawih."Kita mengoptimalkan penjagaan di lokasi-lokasi keramaian seperti masjid dan mushalla serta pemukiman warga, karena kita indikasi rawan pencurian dan curanmot," ujarnya


Kemudian, Kapolsek Pulau Punjung juga menghimbau kepada masyarakat, agar menjaga harta bendanya."Bagi masyarakat yang menggunakan sepeda motor ke masjid untuk tarawih agar menggunakan kunci ganda," katanya.

Sebelum meningalkan rumah, kata kapolsek, hendaknya mengunci rumah dan kalau bisa ditambah kuncinya, sebab di saat waktu tarawih ini kesempatan para pelaku untuk melaksanakan aksinya. (Hendri)

google+

linkedin