BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)— Ketua Rombongan Tim Silaturahmi Ramadhan (TSR) Sumbar, yang dipimpin  Rektor Unand Padang, Prof. Dr. Tafdil Husni, menyebutkan penanggulangan penyakit sosial saat ini tengah gencar menyerang masyarakat, membutuhkan penanganan serius secara bersama-sama, antara pemerintah dengan kedua orang tua.

"Barangkali dengan  masuknya bulan suci Ramadhan 1437 H, momen Ramadhan ini sangat tepat bagi masyarakat untuk meningkatkan kepedulian bentengi umat dari pengaruh pekat tersebut," kata Rektor Universitas Andalas, saat mengunjungi Mesjid Raya Marabau di Desa Marabau, Pariaman Selatan, Kamis,  9 Juni 2016.

Menurut rektor, mulai dari Narkotika, LGBT, pelecehan sekesual terhadap anak dan perempuanserta  radikalisme. Karena itu perlunya dukungan kita bersama antara pemerintah, dunia pendidikan, kaum ulama dan masyarakat untuk memerangi itu semua.

Di samping itu dia mengatakan pentingnya pendidikan bagi anak untuk meningkatkan derajat sekaligus pengentas kemiskinan. 

“Kami sangat bangga dengan program yang telah Pemko Pariaman laksanakan, seperti wajib belajar (Wajar) 12 tahun dan bus sekolah gratis, kesehatan gratis bagi seluruh warganya, magrib mengaji, pembentukan Dubalang dan program penataan objek pariwisata yang telah menjadi omongan di kalangan wisatawan yang datang ke Sumbar. Ini harus terus dilanjutkan,” sebutnya. 
Rombongan TSR Sumbar pada kesempatan itu memberikan bantuan berupa 3 gulung  tikar/karpet sholat dan uang tunai 20 juta rupiah.

Wakil  Wali Kota Pariaman, Dr. H.  Genius Umar, MM yang mendampingi TSR Sumbar tersebut menambahkan bahwa program-program yang telah dilaksanakan oleh pihaknya selain yang disebutkan di atas juga melakukan pemberantasan penyakit masyarakat bersama TNI/Polri seperti narkoba, razia warnet dan orgen tunggal. 
Untuk menghidupkan roh bernagari di Kota Pariaman pihaknya telah membentuk Dubalang dan Barakai serta pembangunan kantor KAN.

“Dengan visi sebagai kota tujuan wisata, kami sangat berkomitmen untuk menghidupkan wisata bahari yang digaungkan oleh presiden Joko Widodo. 
Saat ini kita mulai dengan pembangunan taman di sepanjang Pantai Pariaman, mulai dari Pantai Kata, Pantai Cermin, Taman Anas Malik, Pantai Gandoriah," ujarnya.
Ke depan dia mengaku akan membangun taman di Pantai Pauh sampai Pantai Manggung. "Di samping itu kita punya objek wisata Pulau Angso Duo yang telah menjadi magnet wisatawan yang berkunjung ke Kota Pariaman,” tuturnya. (amir)

google+

linkedin