BIJAK ONLINE (Padang)-Sekretaris Daerah Sumatera Barat, Dr H Ali Asmar, Mpd meminta kepada Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum untuk jalan terus mempersiapkan atlet PON yang akan dipersiapkan mengikuti PON Jawa Barat, September 2016 mendatang.

Penegasan Sekretaris Daerah Sumatera Barat tersebut disampaikan langsung kepada Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum yang menghadap bersama Waketum III KONI Sumbar, Sengaja Budi Syukur, Kamis, 9 Juni 2016 sekitar pukul 15.00 WIB di Ruangan Sekda Sumbar.

Menurut Sekda, Plt KONI Sumbar harus terus menerus memberikan motivasi kepada atlet yang lagi mempersiapkan diri dan lengkapi semua kebutuhan atlet dalam berlatih. Tujuannya, agar kontingen Sumbar bisa memehuni target yang telah diprogramkan. 

Kemudian, sekda menilai apa yang telah dilakikan Plt KONI Sumbar terhadap atlet sudah bagus. Bahkan, sekda memuji kebijakan Plt KONI Sumbar memberikan amanah kepada dua profesor olahraga dari UNP. 

Secara terpisah, Plt KONI Sumbar, Syaiful membenarkan apa yang disampaikan Sekda Sumatera Barat, Dr H Ali Asmar, Mpd. Bahkan, Plt KONI Sumbar menyebutkan kalau dirinya juga melaporkan, kepada sekda tentang medical cek-up kepada atlet sebelum pelaksanaan TC penuh dijalankan. "Pak sekda merespon positif apa yang saya laporkan," kata pengacara ini.

Kemudian, kata Plt KONI Sumbar, dirinya juga melaporkan tentang TC terpadu, serta keberangkatan ke PON Jawa Barat. "Bahkan, pak sekda sangat puas dengan laporan yang saya sampaikan secara rinci dan lengkap," kata Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YAPI) Padang ini. (PRB)

google+

linkedin