BIJAK ONLINE (Padang)-Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum menyebutkan, selama bulan suci ramadhan, atlet PON Sumbar tetap berlatih seperti biasa dan hanya porsi latihannya saja yang dikurangi.

"Saya bersama pengurus KONI lainnya, serta pimpinan cabor, termasuk pelatih dan atlet, sudah membahas masalah latihan selama bulan puasa dan kami bersepakat latihan jalan terus," kata Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum ketika dihubungi Tabloid Bijak dan Padangpos.com melalui selulernya, Selasa, 6 Juni 216.

Menurut Syaiful, masalah teknis latihan, tentu yang paham dan mengerti masalah itu pelatih dan pimpinan cabang olahraga yang meloloskan atletnya ke PON. "Kita di KONI kan hanya mempersiapkan segala hal menyangkut dana dan kebutuhan atlet lainnya," kata pengacara ini.

Kemudian, kata Syaiful, sebaiknya juga ditanyakan kepada Ketua Satgas Persiapan Atlet PON Sumbar, yakni Profesor, Syafruddin dan prof Edi Barlian, yang telah berkenan meluangkan waktu dan pemikirannya ikut mempersiapkan atlet PON Sumbar. "Setehu saya sampai saat ini, masih aman-aman saja, alias tak ada masalah," katanya.

Di bulan Juni 2016 ini juga, tambah Syaiful, KONI Sumbar menjadwalkan akan melakukan medical cek-up terhadap kondisi kesehatan atlet. "Kita ingin atlet yang akan memperkuat kontingen kita di PON Jabar, kondisi fisiknya betul-betul oke alias sehat dan segar bugar," ujarnya lagi. (PRB) 

google+

linkedin