BIJAK ONLINE (Padangpanjang)-Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum menyampaikan rasa kagetnya, karena tak ada yang mau menjadi Ketua Umum KONI Padangpanjang, dengan alasan takut memanfaatkan dana hibah.

"Saya saat memberikan kata sambutan pada acara pembukaan musorkotlub, sudah mengingatkan dan menyampaikan, pengurus KONI Padangpanjang tak usah takut memanfaatkan dana hibah, asal sesuai aturan," kata Plt KONI Sumbar, seusau membuka Musorkotlub KONI Padangpanjang, Kamis, 2 Juni 2016. 

Menurut Syaiful, walaupun namanya dana hibah, tetapi juga harus dipertanggungjawabkan dan cara yang aman itu pedomani perwako dan aturan lainnya. "Khusus dengan pengadaan barang, iktui aturan tentang pengadaan.Maksudnya, barang yang dibeli harus jelas, termasuk harga satuan dan speknya," kata pengacara ini.

Kemudian, kata Syaiful, persoalan itu tidak seharusnya membuat calon Ketua Umum KONI Padangpanjang, takut sehingga berdampak dengan  proses pemilihan. "Saya juga mengingatkan agar peserta musorkotlub, berpedoman dengan surat mendagri dan gubernur Sumbar dalam memilih dan menetapkan Ketua Umum KONI Padangpanjang, yang melarang jabatan rangkap," kata Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YAPI) Padang ini. (PRB) 

google+

linkedin