BIJAK ONLINE (Padang)-Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum menyebutkan, banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan studi banding ke KONI Riau, terutama dalam mempersiapkan kontingen Sumatera Barat untuk  mengikuti PON di Jawa Barat, September 2016 mendatang.

"Saya banyak dapat informasi, tentang bagaimana cara atau kebijakan KONI Riau dalam memperlakukan atletnya, yang dipersiapkan ke PON Jabar, " kata Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum, ketika berbincang-bincang dengan Tabloid Bijak dan Padangpos.com, Jumat, 3 Juni 2016 di Hotel Mutiara, Pekan Baru.

Menurut Syaiful, ternyata KONI Riau tak ada memberikan bonus kepada atletnya yang mendapat medali di pra-PON dan Porwil. "Kalau kita, bonus pra-PON dan Porwil sudah kita serahkan kepada atlet yang lolos PON Jabar," kata pengacara ini.

Tapi, di KONI Riau, kata Syaiful SH Mhum, ada pemberian bonus akhir tahun yang jumlahnya bervariasi, yakni mulai dari Rp 10 juta sampai Rp 15 juta untuk atletnya yang berhasil meraih medali emas di kejurnas dan Sea Game. "Jadi, cara KONI Riau dengan kita boleh dikatakan beda-beda tipislah dalam memberikan bonus atau perhatian terhadap atlet yang lolos PON," kata Ketua YAPI Padang ini. (PRB)

google+

linkedin