BIJAK ONLINE (Padang)-Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menilai jalan tembus Rao ke Rohul, jelas bermanfaat untuk mempelancar ekonomi masyarakat Pasaman dan masyarakat Rohul, Provinsi Riau. 

"Saya minta kepada Bupati Pasaman untuk menyurati Gubernur Sumatera Barat, agar jalan tembus Rao-Rohul, bisa dilaksanakan," kata Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, seusai pelaksanaan Saafari Ramadhan, di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Tapus, Pasaman, Jumat, 10 Juni 2016. 

Menurut Nasrul Abit, nantinya  Gubernur Sumatera Barat akan menyampaikan hal tersebut kepada Gubernur Riau dan akan ada pembahasan,  yang tujuannya agar pembangunan jalan tembus Rao-Rohul bisa segera dikerjakan.

Diakui, kata Nasrul Abit, sampai  saat ini, memang  belum ada penyelesaian titik perbatasan antara Pasaman dengan Rokan Hulu. "Kita berharap, dengan adanya pembahasan kedua gubernur, masalah perbatasan bisa diselesaikan dengan baik," kata mantan Bupati Pessel dua periode ini. 

Banyak manfaat yang bisa dinikmati masyarakat, baik masyarakat Pasaman maupun Rokan Hulu, terutama dalam peningkatan perekonomian masyarakat karena hampir sebagian besar hasil pertanian (beras), perkebunan (kakao) dan perikanan dibawa ke Pekanbaru dan Dumai. "Ada efisiensi waktu 3 jam apabila jalan tersebut sudah layak digunakan, biasanya dibawa melalui Bukittinggi terlebih dahulu" ujar Nasrul Abit. 

Dikesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Pasaman A. Syafei menyebutkan panjang jalan yang belum selesai tersebut kira-kira 40 Km dan tinggal pengerasan saja. "Mudah-mudahan jalan tersebut bisa segera dapat terpakai karena jalan tersebut tidak berada pada hutan lindung dan hutan suaka, jadi dirasa akan lebih mudah" terangnya. (Humas Sumbar)

google+

linkedin