Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar, dalam kunjungannya ke Masjid Agusng, memberikan sumbangan berupa 3 buah karpet sholat dan uang sebesar Rp.20 juta kepada pengurus Masjid Agung Taratak Galundi yang di serahkan oleh Wagub, H. Nasrul Abit, kepada pengurus masjid disaksikan oleh Bupati Solok, H. Gusmal.


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Wakil Gubernur Sumatera Barat, H. Nasrul Abit, langsung memimpin Tim Safari Ramadhan Sumatera Barat mengunjungi Masjid Agung Taratak Galundi, Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Selasa malam, 7 Juni 2016. Wakil Gubernur SUmbar meyalurkan bantuan berupa tiga buah karpet dan uang tunai Rp 20 juta.

Rombongan Tim Safari Ramadhan Sumbar, terdiri dari  Asisten Ekonomi, Pembangunan Dan Kesra, Syafruddin, Kadis Kelautan Dan Perikanan, Yosmeri, Kadis Perhubungan, Amran, Kepala DPKD, Zaennudin, Kepala Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Burhasman, Ka. Biro Pemerintahan, Mardi. Sementara rombongan disambut oleh Bupati Solok,H Gusmal, Kadis Pariwisata, M Alfajri, Kadis Perikanan, Fakhri, Kadis Perhubungan, Dedi Permana, Kasat Pol PP, Raflis, Kabag Kesra, Suharmen, Kabag Humas, Syahrial, Camat Lembah Gumanti, Ferisnovel.

Panitia masjid selain menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang juga menjelaskan latar belakang pembangunan mesjid Agung Taratak Galundi, dikarenakan untuk meningkatkan daya tampung jemah yang sudahmelebihi kapasitas yang ada. Pembangunan mesjid ini sudah dimulai sejak tahun 2007, sumber dana berasal dari pemerintah daerah baik kabupaten maupun provinsi dan swadaya masyarakat.

Bupati  solok, H. Gusmal dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih juga kepada warga masyarakat Taratak Galundi dan sekaligus selamat datang kepada rombongan tim safari ramadhan provinsi Sumatera Barat. “Kunjungan kita pada malam ini Dalam rangka membangun kabupaten Solok, untuk mensukseskan pembangunan rumah ibadah dan membentuk masyarakat yang madani di kabupaten Solok,” jelas Gusmal. 

Dijelaskannya, dalam rangka membangun daerah tentu kita butuh dukungan dari semua pihak, baik masyarakat, Pemda Kabupaten dan Pemda Provinsi Sumatera Barat. Kita perlu mengantisipasi segala bentuk ancaman dan pengaruh negatif yang akan merusak akidah dan akhlak masyarakat Kab Solok ini khususnya. Untuk itu, Gusmal menganjurkan pada seluruh camat dan wali nagari untuk mensosialisasikan apa yang kita sebut program Magrib Alquran.

Wakil Gubernur Sumbar, H. Nasrul Abit dalam arahannya menyampaikan bahwa kunjungan TSR Sumbar pada kali ini dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan masyarkat di jorong Taratak Galundi Nagari Alahan Panjang, Mudah-mudahan hubungan silaturahmi ini dapat berlanjut terus hendaknya. 

“Selain sebagai wadah silaturrahmi, kegiatan Safari Ramadhan juga menjadi media penyampaian informasi bagi Pemerintah Daerah kepada masyarakat. Saya berpesan kepada selurih masyarakat, tingkatkan disiplin karena kebanyakan dari orang-orang yang disiplin inilah yang akan maju nantiknya. Mari kita wujukan masyarakat madani di Sumatera Barat, khususnya di kabupaten solok, Serta kita waspadai komunitas atau organisasi yang membawa pengaruh buruk pada kehidupan kita,” harap Nasrul Abit. 

Ditambahkannya, pembangunan di kabupaten Solok ini sepenuhnya berada di tangan bapak bupati selaku kepala daerah, Kita dari provinsi tentu akan melihat apa yang dubutuhkan oleh kabupaten/ kota, dan juga melihat kemampuan dari provinsi itu sendiri (wandy)

google+

linkedin