BIJAK ONLINE (Padang)-Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, mengingatkan dan sekligus melarang KONI Pasaman membawa atlet luar untuk dibawa ke Porprov XIV yang akan digelar, November 2016 mendatang di Kota Padang.

"Tujuan pembinaan olahraga prestasi tak hanya menang atau meraih medali," kata Bupati Pasaman Yusuf Lubis ketika memberikan kata sambutan, pada acara pelantikan pengurus KONI Pasaman periode 2016-2020, di Gedung Syamsiar Thaib, Rabu, 1 Juni 2016.

Menurut Yusuf Lubis, dirinya kenal seratus persen kepengurusan KONI Pasaman yang baru saja dilantik. "Saya minta kepada pengurus yang dilantik untuk menjalin kerjasama yang harmonis, baik sesama pengurus, maupun dengan pimpinan cabang olahraga, yang ada di Pasaman," katanya.

Pada Porprov sebelumnya, kata Yusuf Lubis, KONI Pasaman banyak membawa atlet dari luar untuk memperkuat kontingen Pasaman. "Hasilnya, atlet yang dibawa dari luar itu, ternyata kalah  kalah pula dan kita pun  tak tahu lagi atlet itu entah berada dimana," katanya, sembari menambahkan, tak ada istilah target, targetan di Porprov.

Kemudian, kata Yusuf Lubis, sehabis lebaran, dirinya akan berkunjung ke semua nagari untuk melihat anak nagari berolahraga. "Sebelumnya saya sudah meminta kepada formator untuk memasukan semua anak nagari dari semua kecamatan di kepengurusan KONI Pasaman dan saya senang dan puas, ternyata semua anak nagari ada dikepungusan KONI Pasaman periode 2016-2020 ini," kata pensiuan polisi ini.

Selanjutnya, Yusuf Lubir meminta kepada pengurus untuk jangan ragu-ragu dalam melakukan kebijakan pembinaan olahraga prestasi. "Sampaikan langsung kepada saya jika menemui kendala dan saya akan selalu membantu, asalkan untuk kemajuan pembinaan olahraga presrasi dan pintu rumah saya selalu terbuka untuk pengurus KONI Pasaman," katanya yang disambut tepuk tangan pengurus KONI Pasaman yang baru saja dilantik. (PRB)

google+

linkedin