Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, saat memberi kata sambutan pada acara apel gabungan hari pertama masuk kerja usai liburan Idul Fitri 1437 Hijriah, bertempat di Halaman Parkir Kantor Bupati Solok, Senin (11/7)

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, meminta agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kabupaten Solok, untuk terus meningkatkan disiplin kerja, baik ada pimpinan atau tidak.

“Hal tersebut disampaikan Bupati Gusmal, pada saat memimpin apel gabungan dihari pertama masuk kerja bagi para Pegawai Negeri Sipil, usai liburan Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hujriah, bertempat di Lapangan Parkir Kantor Bupati Solok, Senin (11/7).

“Sebagai pelayan masyarakat, mari kita tingkatkan terus kedisiplinan kita, agar semua yang kita layani merasa terlayani, meski tidak ada pimpinan kita,” tutur H. Gusmal. 

Dijelaskan Gusmal, pelayanan dengan tulus dan penuh senyum, selain bernilai ibadah juga sudah merupakan tanggungjawab ASN, sesuai sumpah jabatan yang mereka emban. Selain itu, Gusmal juga memberi aplus atas bahwa hasil pemeriksaan tes bagi para ASN yang dilakukan beberapa waktu lalu bagi ASN yang ada di Kabupaten Solok, tidak seorangpun yang positif menggunakan narkoba. “Mari kita terus menjadi tauladan bagi masyarakat dan memusuhi narkoba, sebab kita semualah yang akan menjadi pelopor anti narkoba. Selain itu, penghargaan yang diterima dari Presiden RI bagi Bupati Solok, adalah penghargaan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Solok,” terang Gusmal.

Selain itu, Bupati Gusmal juga menyampaikan hasil dari pemeriksaan BPK beberapa waktu lalu memperoleh predikat WDP atau Wajar Dengan Pengecualian. Hal ini menurut Bupati cukup baik, namun beliau ingin kedepanya bisa ditingkatkan untuk memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di masa yang akan datang. 

“Kami meminta kepada seluruh kepala SKPD, Bendaharawan dan Bendahara barang untuk bisa mempersiapkan administrasi secara baik dan berkala agar tidak menumpuk pekerjaan pada saat pemeriksaan belansung,” jelas Gusmal. Acara tersebut juga diakhiri dengan saling bersalaman dan saling memaafkan karena suasana masih lebaran (wandy) 

google+

linkedin