BIJAK ONLINE (Padang)-Cabang olahraga karate yang meloloskan delapan atetnya, masih mengandalkan karateka, Tiara Puja Kasuma untuk menggaet medali emas bagi kontingen Sumatera Barat, di PON Jabar, September 2016 mendatang.

"Sampai saat ini, reputasi karateka kita, Tiara Puja Kasuma masih dalam kondisi yang baik selama berlatih," kata pelatih kepala cabor karate, Henddy Luthan ketika berbincang-bincang minggu lalu.

Menurut Henddy Luthan, sejak dirinya dipercaya menjadi salah satu anggota Tim Monotoring PON Sumbar, masalah latihan diserahkan kepada Ilham Rahman. "Saya hanya ikut memantau dan mengamati saja lagi," katanya.

Dari delapan atlet yang lolos PON Jabar, kata Henddy Luthan, memang harapan masih diharapkan dari Tiara Puja Kasuma, karena waktu Kejurnas, Tiara meraih medali perak dan lawannya yang diperhitungan dari Bali. "Saya yakin, Tiara bakal tampil maksimal dan jika bertemu lawannya yang dari Bali itu, Tiara bakal mampu mengatasinya, karena saya sudah mengajarkan kepada Tiara, memusatkan perhatiannya dan mengenang cara waktu bertanding sama lawannya itu," tambah pelatih yang berpenampilan sederhana ini. 

Kemudan, kata Henddy Luthan, dirinya mengucapkan terima kasih dan salut dengan perhatian Plt Ketum KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum. "Cara pak Syaiful berkomunikasi dengan pelatih dan atlet, memang patut dipuji, " katanya. (PRB)

google+

linkedin