BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Wakil Wali Kota Pariaman, DR. H. Geneus Umar,  membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ikatakan Remaja Mesjid Muhammadiyah (IRMAS)  Kurai Taji Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Senin (27/6/2016).

Geneus Umar, dalam sambutannya mengatakan, sangat memberikan  Apresiasi kepada Ikatan Remaja Masjid Muhammadiyah Kurai Taji,  atas pnyelenggaraan MTQ Tingkat Lansia se Kecamatan  Pariaman Selatan, ini. 

Dikatakan, kegiatan ini sangat positif dan membawa dampak yang sangat baik kepada masyarakat, baik yang ikut  sebagai peserta atau pun sebagai penonton atau pendengar, karena al-Qur’an merupakan pegangan dan petunjuk bagi umat Islam.

Lebih jauh disampaikan, sebagai umat Islam, kita wajib mempelajari al-Qur’an dan berdosalah siapa orang diantara kita yang tidak mempelajari al-Qur’an. Bahkan, agama kita menganjurkan, disamping belajar kita juga dianjutkan untuk mengajarkan kepada orang lain.

“Sebagai orang tua mempunyai tanggung jawab utama, mengajarkan anaknya membaca al-Qur’an, karena di dalam al-Qur’an itu ada segalanya, baik petunjuk untuk kehidupan di dunia ataupun untuk kehidupan di akhirat kelak,” ungkapnya.

Ditambahkan, sebagai umat Islam, disamping pandai membaca juga dianjurkan untuk mendalam kandungannya, seperti terjemahannya dan memahami maksud dan tujuan ayat. “Kalau ada umat Islam tidak pandai membaca al-Qur’an, artinya dia juga tidak bisa melaksanakan shalat wajib dan orang itu bisa dicap dengan Islam KTP,” tukuknya lagi.

Pada kesempatan ini, baik secara pribadi atau pun atas nama Pemerintah Kota Pariaman, merasa senang dan bangga melihat, ibu-ibu yang sudah berusia lanjut, mempunyai semangat  sebagai peserta MTQ yang digelar Remaja Mesjid ini. “Nantilah juara dipikirkan, ikut saja sudah bahagia rasanya,” tutur Geneus lagi.

“Kita juga meminta kepada Remaja Mesjid, untuk menggelar juga MTQ tingkat remaja dan anak-anak, apalagi Kota Pariaman, akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Sumatera Barat Tahun 2017,” ucap Wawako dengan nada khasnya. (amir)

google+

linkedin