Bupati Gusmal mengajak umat Islam untuk mensukseskan program Empat Pilar dengan berlandasan Al Qur’an dan Hadis Nabi, pada saat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, bertempat di Lapangan GOR Batu Batupang

BIJAK ONLINE (SOLOK)- Ribuan umat Islam Kabupaten Bumi Bareh Solok, merayakan hari kemenangan  Idul Fitri 1437 Hijriah, bertempat di Lapangan GOR Batu Batupang, Koto Baru, Rabu, 6 Juli 2016 atau 1 Syawal 1437 Hijriah. Shalat digelar oleh PHBI bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama serta Pemerintah Daerah Kabupaten Solok.

Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM dan keluarga, juga melaksanakan salat Id di Lapangan GOR tersebut, bersama Sekdakab Solok, M. Saleh, SH, MM, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis Kobal, SE, MM, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang juga bertindak selaku khatib, H. Kardinal Serta  para Kepala SKPD dilingkup Pemda Kabupaten Solok dan seluruh jemaah yang hadir.

Dalam sambutannya, Bupati Solok, H. Gusmal, mengajak umat Islam untuk membangun Kabupaten Solok secara bersama-sama, sesuai profesi masing-masing dan berlandasan Al Qur’an dan Hadis Nabi. “Kita mengajak Kemenag untuk selalu membangun sinergi dalam rangka mewujudkan masyarakat yang Qur'ani di Kabupaten Solok. Dan mari jadikan Agama, Adat dan Budaya akan kita sebagai kata kunci dalam menyukseskan 4 Pilar Pembangunan dengan menjadikan Ilmu Al Qur'an sebagai pondasi,” terang H. Gusmal. 

Dijelaskan Gusmal, agar pondasi kokoh maka perlu pengetahuan, pemahaman dan pengamalan kandungan Qur'an oleh masyarakat. “Untuk itu, kepada Kementerian Agama diminta lebih meningkatkan peran agar masyarakat tidak sekedar membaca, tapi bisa memahami hingga mengamalkan. Kita akan bergandengan dengan semua kalangan pendidikan baik formal maupun non formal,” terang Gusmal.

Untuk meresapi makna dari puasa yang telah dijalani selama sebulan penuh. Mulai satu Syawal ini kita harus mampu menerapkan kesabaran selama puasa dalam kehidupan sehari-hari. “Begitu juga dengan ibadah ibadah yang dilaksanakan selama puasa jadikan sebagai kebutuhan hidup kita untuk mendekatkan diri dengan Allah, agar hidup tenang dan merasakan nikmat Allah SWT,” pungkas Gusmal (wandy)

google+

linkedin