BIJAK ONLINE (Padang)-Pengurus Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh sengaja mengundang Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit untuk mengahadiri acara halal bi halal, yang akan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Minggu, 17 Juli 2016 mendatang.

Selain Wagub Sumbar, IKPS Lima Puluh Kota juga mengundang Bupati Pesisir Selatan, Hendra Joni, Ketua DPD IKPS Sumbar, Drs Syahrizal Ucok, MM, Ketua Organda Sumbar, Budi Syukur dan tokoh masyarakat Pessel, Drs H Mardi MM, H Rafles dan Ilhamdi Taufik.

"Saya sudah memprogram untuk hadir di acara halal bi halal IKPS Lima Puluh Kota tersebut," kata Ketua DPD IKPS Subar, Syafrizal Ucok ketika dihubungi, Tabloid Bijak dan Padangpos.com, Selasa, 12 Juli 2016 di kantornya BPM Sumbar.

Menurut Syafrizal Ucok, berdasarkan informasi yang diperolehnya, Wagub Sumbar, juga sudah menyatakan kesediannya untuk hadir. "Semoga saja pak Bupati Pessel, Hendra Joni dan pak Budi Syukur, bisa hadir, supaya acara halal bi halal yang dilaksanakan IKPS Kabupaten Lima Puluh Kota kian berbobot dan punya nilai sejarah bagi masyarakat Pesssel, khususnya yang di Kabupaten Lima Puluh Kota dan Payakumbuh," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Sumbar ini.

Kemudian, kata Syafrizal Ucok, biasanya setiap IKPS mengadakan acara pertemuan silaturrahmi, selalu dimeriahkan dengan kesenian tradisional asal Pesisir Selatan. "Kini, secara fakta, kami masyarakat asal Pessel memang telah menebar di seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Barat dan begitu juga di nusantara," ujar mantan Wakil Bupati Pessel ini.

Khusus untuk Kota Padang, lanjut Syafrizal Ucok, berdasarkan data statistik Kota Padang, masyarakat Pessel yang sudah menjadi warga Kota Padang sekitar 30 persen. "Keberhasilan pak Nasrul Abit menjadi Wakil Gubernur Sumbar mendampingi pak IP, bisa juga dikatakan berkat dukungan masyarakat Pessel yang bertebaran di daerah tingkat dua Sumbar," katanya. (PRB)

google+

linkedin