BIJAK ONLINE (Padang)-Plt Ketum KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum sengaja melakukan sidak ke cabang olahraga, gulat, karate dan pencak silat,  yang mengawali latihan perdana setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, di GOR Serbaguna KONI Sumbar, Senen, 11 Juli 2016.

"Saya sengaja melakukan sidak hanya untuk mengetahui keseriusan pelatih dan atlet dalam mempersiapkan diri menghadapi PON Jabar," kata Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum ketika dihubungi, Tabloid Bijak seusai meninjau latihan atlet gulat.

Menurut Syaiful, dari hasil dialognya dengan pelatih, baik gulat maupn karate, memang belum semuanya atlet yang mengikuti latihan di hari pertama, setelah libur lebaran. "Tapi, saya bisa memahami dan memaklumi tentang kelapaan atlet tersebut," katanya.

Sebagai Plt KONI Sumbar, kata Syaiful, dirinya menghimbau kepada atlet yang tak bisa mengikuti latihan di hari pertama, untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dan kemudian berlatih bersungguh-sungguh, demi nama baik pribadi, keluarga dan nama baik Sumatera Barat di PON Jabar mendatang. "Disiplin dan berlatih bersungguh-sunguh, merupakan salah satu kunci keberhasilan di PON," kata pengacara ini.

Sedangkan kepada para pelatih, kata Syaiful, KONI Sumbar telah memberikan amanah dan kepercayaan untuk melatih atlet dengan baik dan sungguh-sungguh pula. "Yang lebih tahu masalah kondisi dan kemampuan atlet, tentu hanya pelatih dan KONI akan memposisikan diri sesuai porsinya dan tak akan ikut campur masalah teknis," tambah Ketua Yayasan Pendidikan Islam YAPI Padang ini.

Kebradaan KONI SUmbar, kata Syaiful lagi, hanya membantu cabor dalam masalah administrasi, serta memfasilitasi kebutuhan sarana dan prasarana untuk kepentingan atlet dan pelatih. "Yang jelas cara kepengurusan KONI yang saya pimpin sekarang, berbeda dengan cara kepengurusan KONI yang lalu," tambah putra Nagari Kubang Kota Sawahlunto ini.  (PRB)

google+

linkedin