Keterangan foto; Plt KONI Sumbar, Syaiful Sh Mhum, hanya bertemu atlet pencak silat Pengcab IPSI Padang, yang menyiapkan para pendekarnya menghadapi Porprov Sumbar, November 2016 mendatang di Padang. Sementara atlet silat PON Sumbar sudah tak ada lagi berlatih.  

BIJAK ONLINE (Padang)-Pelaksana Tugas Ketua KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum memahami dan memaklumi ketika melakukan sidak, sekitar pukul 17.25 WIB, Senen, 11 Juli 2016 tak menemui lagi atlet pencak silat PON Sumbar berlatih, di GOR Serbaga KONI Sumbar.

"Saya bisa mengerti dan memakluminyalah," kata Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum ketika melakukan sidak ke cabang pencak silat.

Menurut Syaiful, mungkin saja para atlet pencak silat ini masih dalam suasana lebaran. "Jadi dimaklumi sajalah dan mungkin besok, saya akan sidak lagi keberbagai cabor, termasuk juga pencak silat ini" kata pengacara ini.

Kemudian, kata Syaiful, dirinya sudah mendapatkan penjelasan dari pelatih pencak silat, Zalmi. "Kata pelatih Zalmi, tadi ada tiga orang atlet pencak silat yang datang latihan, tetapi sebelum saya datang mereka bertiga itu sudah pulang, dan saya bisa memahaminya," kata Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YAPI) Padang ini.

Dari empat cabor yang dikunjungi, kata Syaful lagi, memang kehadiran atlet hanya sekitar lima puluh pasen. "Saya rasa latihan berikutnya, pasti mereka itu sudah berlatih seperti biasa, apalagi kita akan masuk TC penuh, 18 Juli 2016 mendatang," katanya.

Keempat cabor yang dikujungi Plt Ketuma KONI Sumbar, gulat, karate, pencak silat dan binaraga.
Sedangkan atlet pencak silat yang berlatih di hari pertama pasca lebaran menurut pelatih Zalmi, Heri Gunawan, Suci Wulandari dan Susi, serta Agustin. (PRB)

google+

linkedin