Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, menyampaikan salam maaf Presiden Joko Widodo yang gagal berkunjung ke Simpang Tanjung Nan Ampek untuk membagikan paket lebaran secara langsung


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Masyarakat Danau Kembar mengaku kecewa berat dengan dibatalkannya kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Solok, khususnya ke Danau Kembar, yang akan membagikan secara langsung paket lebaran ke masyarakat Danau Kembar. 

Presiden Joko Widodo sudah mengagendakan kunjungannya di Ranah Minang selama tiga hari, mulai Senin 4 Juni hingga Rabu 6 Juni 2016, termasuk ke Kabupaten Solok. Namun karena agenda yang padat, Jokowi membatalkan kunjungannya ke Kabupaten Solok dan berjanji bila ke Sumbar lagi akan langsung ke Kabupaten Solok.

“Kita jelas kecewa berat dengan gagalnya Bapak Presiden datang ke Simpang Tanjung Nan Ampek ini karena kita sangat ingin melihat beliau secara langsung,” tutur Buyuang G, (46), warga Simpang.


Dijelaskannya, dirinya mendapat kabar dari tetangga bahwa pada hari Sabtu itu Presiden RI beserta rombongan akan mengunjungi kecamatan Danau Kembar, namun dirinya tidak mengetahui kalau agenda tersebut dibatalkan. “Saya mengira Bapak Presiden jadi datang, makanya saya dari pagi sudah duluan ke sini,” ujar warga jorong Aia Tawa tersebut. Namun agenda pembagian paket lebaran di Simpang Tanjuang Nan Ampek, kecamatan Danau Kembar, digantikan oleh Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, yang langsung memberikan paket lebaran menggantikan Presiden RI. 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Solok, Yulfadri Nurdin menyampaikan salam maaf Bapak Presiden yang gagal datang ke Danau Kembar karena agenda di Padang yang sangat padat.  “Kami atas nama pemerintah daerah minta maaf atas kejadian ini, kepada masyarakat Simpang Tanjuang Nan Ampek khususnya, mungkin berharap sekali atas kedatangan Bapak Presiden Kita Jokowi dan rombongan dalam penyerahan paket lebaran ini. Kami juga tidak tau pasti apa lasan beliau menggagalkan datang ke Solok. Mungkin beliau ada keperluan yang lain,” terang Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin.

Disisi lain, Wakil Bupati juga mengajak agar masyarakat untuk tetap menjaga keramahan terutama di lokasi wisata Danau Kembar dan mari kita jaga dan kembangkan secara bersama dan mari kita bangun bersama. “Kemajuan pariwisata di daerah adalah kedamaian yang perlu kita jaga untuk pengunjung atau wisatawan yang datang kedaearah kita. Adat dan agama sangat perlu juga kita lestarikan untuk pengunjung dan wisatawan yang datang, supaya pengujung bisa melihat adat dan agama di daerah kita dengan baik,” terang Yulfadri Nurdin. 

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Solok juga langsung membagikan Paket Lebaran yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Solok dan ketua GOW secara simbolis dan dilanjutkan dengan peninjauan Objek Wisata Danau Kembar oleh Wakil Bupati Solok bersama bersama Sekda Kabupaten Solok,  M. Saleh, Kadis Perhubungan Deddy Permana, Kadis Pariwisata, Alfajri, Camat Danau Kembar, Asmiral, Ketua GOW Kaupaten Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Unsur Muspida dan Muspika (wandy)

google+

linkedin