BIJAKONLINE-Usai bermaaf-maafan di Hari Raya Idul Fitri, biasanya warga menikmati waktu libur lebaran dengan mengunjungi objek wisata. Begitu pula halnya di Kota Padang. Sejumlah objek wisata dikunjungi saat "Barirayo" (berlebaran). 



Pemerintah Kota Padang menegaskan, dari sekian banyak objek wisata yang ada, Pantai Padang menjadi kunjungan primadona di harilebaran, merupakan objek wisata paling diminati pengunjung pada libur lebaran kali ini. Dalam sehari saja, puluhan ribu pengunjung memadati pantai. 



"Dalam sehari diperkirakan jumlah pengunjung Pantai Padang mencapai 50 ribu orang," terang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Medi Iswandi, Sabtu (9/7).


Ditekankannya, tingkat kunjungan wisatawan ke Pantai Padang pada umumnya di sore hari. Terutama menjelang terbenam matahari.



"Kepadatan terjadi sekitar pukul 17.30 Wib hingga 18.30 Wib, pengunjung bisa menikmati sunset dari atas kendaraan tanpa harus parkir," timpal Medi.



Saat ini kondisi Pantai Padang cukup elok. Pandangan pengunjung dari jalan ke arah pantai cukup bebas tanpa halangan. Pantai Padang juga telah bersih dari sampah dan PKL yang menutup pandangan. 
"Mulai dari Muaro, Purus, Cimpago, serta Muaro Lasak dipenuhi pangunjung selama libur lebaran," tukuk Medi.



Tidak saja Pantai Padang, pada libur lebaran kali ini sejumlah objek wisata di Padang juga dijubeli pengunjung. Diantaranya seperti Taman Hutan Raya Bung Hatta, Pantai Air Manis, dan lainnya. "Termasuk di pulau yang ada di perairan kita, angka kunjungan wisatawan hampir mencapai 10 ribuan pengunjung," ulas Medi.(tf/ch)

google+

linkedin