BIJAK ONLINE (Padang)-Rudi Horizon terpilih secara demokratis  dengan mengantongi 24 suara dari pesaingnya Doni Zukli yang hanya berhasil mendapatkan 7 suara, di Musyawarah Olahraga Luar Biasa KONI Kabupaten Solok, yang berlangsung di Aula kantor Bupati Solok, Kamis, 30 Juni 2016.

"Musyawarah Olahraga Luar biasa KONI Kabupaten Solok berjalan dengan baik dan berlangsung demokratis," kata Plt Ketum KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum, ketika dihubungi Tabloid Bijak dan padangpos.com, seusai acara.

Menurut Syaful,  sebagai ketua terpilih, hendaknya Rudi Horizon merangkul semua cabor dan menjalin kerjasama secara harmonis untuk meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Solok di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar yang dilaksanakan di Kota Padang, November 2016 mendatang. "Saya sudah mengingatkan rekan kita Rudi Harizon untuk menyusun struktur kepengurusan KONI Kabupaten Solok dalam waktu sepuluh hari," katanya.

Kemudian, kata Syaiful, dirinya mendukung kebijakan ketua terpilih yang menyebutkan akan menyusun kepengurusan yang ramping dan berkualitas. "Prestasi olahraga kabupaten Solok merupakan tanggungjawab bersama pengurus KONI dan cabor dan kalau saya tak salah Kabupaten Solok di Porprov Dharmasraya 2014 lalu berada pada rangking kelima dalam klasemen perolehan medali dan semoga dapat ditingkatkan," ujar pengacara ini.

Perbedaan-perbedaan pendapat diawal pelaksanaan Musyawarah Olahraga Luar Biasa Kabupaten Solok yang terjad pada rapat pleno, hendaknya dijadikan sebagai sebuah dinamika dalam bekerjasama membina olahraga. "Tugas ketua terpilih sangat berat, soalnya Porprov tak berapa bulan lagi," kata Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YAPI) Kota Padang ini. 

Sementara Ketua KONI Kabupaten Solok terpilih, Rudi Horizon tak hanya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan cabor yang telah memberikan kepercayaan terhadapnya. "Bersatu kita utuh dan mari kita bangun dan tingkatkan prestasi olahraga Kabupaten Solok di Porprov Padang, November 2016 mendatang" katanya.

Menurut Rudi Horizon, dirinya berada di dunia olahraga sudah cukup lama, khususnya  di olahraga kempo. "Prestasi kempo sangat membanggakan, karena ada kenshi yang berhasil meraih medali emas di SEA Game Nyanmar," ujarnya.

Kini, kata Rudi Horizon, tugas dan tanggungjawabnya tak hanya pada olahraga kempo, tetapi semua cabang olahraga yang bernaung di bawah koordinasi KONI Kabupaten Solok. "Mari kita bergandeng tangan meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Solok di ajang Porprov Sumbar," ujarnya lagi. (TIO)

google+

linkedin