Hendri alias Ambon dan Eky Ardinal alias Ajo, keduanya merupakan anggota intel Polres Arosuka yang direkrut menjadi ajudan Buapti dan Wakil Bupati Solok

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Sosok Eky Ardinal dan Hendri, mungkin tidak akan asing lagi bagi para pejabat dan PNS serta masyarakat di Kabupaten Solok. Namun tidak banyak yang mengetahui nama Eki Ardinal atau Hendri. Sebab pejabat lebih kenal dengan sebutan Hendri dengan panggilan Ambon dan Eky Ardinal dengan sebutan Ajo.

Kalau kita menanyakan Hendri atau Eky Ardinal, mungkin masyarakat atau pegawai di Pemkab Solok akan bertanya, siapa ya? Tapi kalau kita menanyakan nama Ajo atau Ambon, orang akan langsung menunjuk yang bersangkutan.

Hendri atau Ambon merupakan Ajutan Bupati Solok yakni H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM dan Eky Ardinal alias Ajo merupakan Ajutan pribadi Wakil Bupati Solok. Hendri diapnggil Ambon karena memang berkulit agak sedikit gelap sementara sebutan Ajo karena Eky Ardinal memang asli dari Pariaman dan merupakan rang sumando urang Solok. 

Baik Ambon maupun Ajo, sudah menganggap Bupati dan Wakil Bupati Solok seperti keluarganya sendiri. Banyak suka dan duka yang dijalani bersama Bupati dan Wakil Bupati Solok. 

Apalagi mereka bedua sudah bersama semenjak masa kampanye Pilkada tahun 2015 silam. Sebelumnya, anggota intel Polres Arosuka ini dipercaya oleh Polres Arosuka untuk mengawal calon Kepala Daerah. Namun setelah Bupati Gusmal dan Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin terpilih menjadi kepala daerah, keduanya tetap dipercaya menajdi ajudan pribadi Bupati dan wakil Bupati Solok.

“Saya mengalami pengalaman suka dan duka bersama Wakil Bupati Solok. Tapi saya merasa senang bersama beliau dan Bapak Wakil Bupati Solok itu sudah saya anggap seperti ayah saya sendiri,” ungkap Eky Ardinal, ajudan Wakil Bupati Solok, yang baru melepas masa lajangnya bersama gadis Solok, Shena Amanda, sekitar dua Minggu silam. Ajo dikenal sedkit pemalu, sementara Ambon alias Hendri merupakan sosok pendiam dan pekerja keras (wandy)