Gubernur Sumatera Barata, Irwan Prayitno yang didampingi Bupati Solok, H. Gusmal dan Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin serta Kapolres Arosuka, AKBP Reh Ngenana, saat diwawancarai awak media, Minggu, 28 Agustus 2016, terkait pengembangan Wisata Bukit Cambai


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Gubernur Sumatera Barat, Prof Dr H Irwan Prayitno, PSi MSc, sangat mendukung Kabupaten Solok dijadikan tujuan wisata domestic dan asing, karena negeri itu sangat indah dan penduduknya juga ramah. 
Demian antara lain penjelasan Gubernur Sumbar, Irwan Paryitno, saat diwawancarai wartawan pada saat menggelar trabas untuk penggiat Wisata Kawasan Bukit Cambai, di Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Minggu, 28 Agustus 2016..

Acara giat wisata tersebut, juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Sumbar, Nevi Irwan Prayitno Bupati Wolok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, Ketua Pkk dan Ketua GOW Kabupaten Solok, PLT Ketua DPRD Kabupaten Solok, Kasmudi, Kapolres Arosuka Kabupaten Solok, AKBP Reh Ngenana dan beberapa orang kepala SKPD Provinsi dan Kabupaten Solok serta para Pengiat Wisata Sumbar. 

Dijelaskan Gubernur Irwan Prayitno, Wisata Kabupaten Solok, khususnya Bukit Cambai yang merupakan merupakan destinasi wisata selanjutnya setelah mandeh. “Saya tentu menyambut baik pengembangan wisata di Kabupaten Solok dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pengembangan destinasi wisata. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sepenuhnya mendukung agenda explorasi kawasan wisata seperti Bukit Cambai ini yang begitu indah dan hanya satu-satunya di dunia,” terang gubernur Irwan Prayitno.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal, dalam sambutannya juga memberi apresiasi terhadap pemerintah Provinsi Sumbar menyabut baik rencana pengembangan wisata di Kabupaten Solok.  Dijelaskan  Gusmal, untuk kedepanya Kabupaten Solok mengexplorasi destinasi wisata menjadi 3 bagian pertama yakni kawasan Danau Kembar dan sekitarnya, Kawasan dua yakni Taman Hutan Kota Terpadu (THKT)  yang terletak di Arosuka dan Kawasan Singkarak hingga puncak Gagoan di Junjung Sirih. “Insyaalah kalau semua itu terwujud dan didukung oleh pemerintah dan DPRD, maka wisata Kabupaten Solok akan jauh lebih maju,” jelas Bupati Gusmal.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumbar menyalurkan zakat dari Baznas Sumatera Barat kepada 10 orang warga masyarakat kurang mampu di 2 Kecamatan yakni kecamatan Lembah Gumanti dan Danau Kembar (wandy)